sidetekin

Gaji Anggota DPR RI Tertinggi ke-4 di Dunia


Diberitakan oleh Merdeka.com, peringkat ini dirilis oleh lembaga internasional Independent Parliamentary Standards Authority (IPSA) dan juga IMF dengan dasar jumlah gaji setahun yang dibagi dengan pendapatan per kapita penduduk.

Berdasarkan perhitungan, gaji para anggota DPR adalah 18 kali dari pendapatan per kapita penduduk Indonesia yang berjumlah sekitar 250 juta jiwa.

Gaji anggota DPR tertinggi nomor satu di dunia dimiliki oleh anggota dewan dari negara Nigeria yang memiliki gaji 116 kali dari pendapatan per kapita penduduknya. Sementara itu urutan kedua ditempati oleh Kenya dengan pendapatan anggota DPR 76 kali dari pendapatan per kapita warga Kenya. Setelah Kenya, Ghana menempati peringkat ketiga dengan pendapatan 30 kali dari pendapatan per kapita warga Ghana.

Data yang dirilis oleh IPSA tersebut mengatakan bahwa gaji anggota DPR di Indonesia per tahun adalah USD 65.000 dengan pendapatan per kapita data terakhir IMF sebesar USD 3.582.

Tentu saja data ini sangat mengejutkan karena di tengah kemiskinan yang masih melanda Indonesia, gaji para anggota dewan justru berada di peringkat atas dunia.

source

Pengetahuan 4084177717542499827

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item