sidetekin

Ini 8 Alasan Kenapa Hari Libur Bangun Tidurnya Tetep Pagi


Seperti yang kamu tahu, hari libur waktunya kamu bisa tidur sepuasnya. Karena di hari biasa kamu gak bisa melakukannya. Kamu tentu pengen membayar rasa ngantuk kamu di hari lain dengan bangun siang di hari libur. Tapi, kenapa ya kok di hari libur bangun tidurnya tetep aja pagi?

1. Masih Bisa Tidur Siang
Alasan pertama adalah karena kamu tahu masih ada waktu tidur yang panjang di hari itu. Jadi walaupun kamu kebangun pagi-pagi, kamu masih punya jatah tidur siang atau sore hari nanti. Makanya kamu merasa gak apa kalo harus kebangun lebih awal di hari libur.

2. Karena Gak Kerja/Kuliah Jadi Semangat
Sebenernya yang bikin kamu susah bangun pagi di hari biasa, karena kamu udah tahu kenyataannya kalo kamu bangun untuk kerja/kuliah. Makanya, kamu suka gak mau lepasin bantal, guling, dan selimut yang seolah mengikat erat kamu. Sementara di hari libur kamu gak merasakan beban itu alias bisa santai seharian. Jadi kamu pun lebih semangat buat bangun pagi.

3. Udah Kebiasaan
Ada juga yang gak bisa bangun lebih siang, karena udah terlanjur terbiasa bangun pagi-pagi. Jadi matanya udah otomatis melek sendiri begitu ayam mulai berkokok. Biasanya cuma orang-orang tertentu yang bisa kayak gini. Dia menganggap hari biasa dan libur itu sama aja, gak ada bedanya.

4. Nonton Kartun
Zaman dulu banyak film kartun bagus di tv yang tayangnya di hari Minggu pagi. (Eh sekarang masih gak sih? Udah jarang bangun pagi soalnya). Nah, inilah yang bikin orang tetep bangun pagi di hari libur. Karena gak mau ketinggalan nonton acara kartun.

5. Mau Olahraga
Apalagi sekarang udah ada Car Free Day tiap minggu, jadi ajakan buat olahraga pun jadi lebih banyak. Dan alasan ini yang suka bikin orang jadi tetep bangun pagi di hari libur. Selain mungkin gak ada waktu lain juga buat bisa olahraga rutin selain hari libur.

6. Mau Traveling
Hari libur emang enaknya dipake buat jalan-jalan. Lumayan buat refreshing sebentar dari rutinitas. Kalo perlu destinasinya sekalian yang jauh dari rumah. Nah, karena jaraknya yang gak deket, maka kamu perlu bangun lebih pagi (walaupun itu hari libur) biar bisa lebih cepet sampe di tempat liburan. Kan gak enak, kalo berangkat siang terus pas udah di sana cuma sebentar, karena harus buru-buru pulang lagi dan kerja lagi. Huft banget!

7. Mau Masak
Jadi ceritanya kamu pengen belajar masak sama si Mama, karena mumpung hari libur juga. Lumayan siapa tahu, nanti kalo kamu udah jago masak bisa masakin buat gebetan/pacar kamu kan. Nah, namanya masak biasanya si mama suka melakukannya di pagi hari. Ya iyalah kan masakannya buat kamu dan orang rumah makan pagi/siang juga. Jadi kamu mau gak mau harus bangun pagi walaupun itu hari libur.

8. Dibangunin Orang Rumah
Terutama untuk kamu yang mama/papanya gak pernah seneng lihat anaknya males-malesan dengan bangun siang. Maka, kamu akan selalu dibangunin pagi-pagi meski itu hari libur sekalipun. Selamat!

Ya, semoga poin-poin di atas bisa menjawab kegelisahan kamu selama ini, "kenapa sih kok hari libur gini, bangunnya tetep pagi?" Atau kalo bukan kamu orang yang gelisah itu, tapi temen kamu. Ya udah gih sana kamu share aja artikel ini. Daripada dia nanya kamu terus dan harus capek-capek ngejelasin kan. Mending suruh dia baca sendiri. (via malesbanget)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 261249125327420428

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item