sidetekin

Adzan Subuh di Mesir ‘assalatu khairun minal facebook’, Bikin Warga Ribut


Kehadiran media sosial di masyarakat saat ini telah berdampak pada banyak aspek kehidupan. Namun, konsumsi berlebihan pada produk teknologi itu telah banyak mengesampingkan hal lain yang dinilai lebih penting.

Itulah mengapa seorang muazin asal Mesir bernama Sheikh Mahmoud Maghazi menyisipkan kata ‘facebook’ pada azan subuh yang dia kumandangkan. Sejak pekan lalu, pria yang bermukim di delta sungai Nil Provinsi Beheira itu ramai dibicarakan masyarakat lantaran telah mengubah lafal ‘assalatu khairun minan naum’ menjadi ‘assalatu khairun minal facebook’ pada suatu subuh.

Hal itu sontak langsung membuat heboh masyarakat seantero Mesir. Terlebih lagi setelah Maghazi tampil di sebuah talkshow terfavorit masyarakat Mesir yang di tayangkan di sebuah stasiun televisi untuk melakukan pembelaan diri atas aksisnya itu, seperti dikutip dari CBS News Selasa (1/9/2015).

“Saya tidak mengenal facebook dan saya tidak tahu bagaimana mengejanya,” kata Maghazi kepada sang presenter, Wael el-Ibrashy.
Maghazi mengasosiasikan para penuduhnya sebagai bagian dari kelompok Ikhwanul Muslimin. Menurut pengakuan Maghazi, orang-orang itu mencoba untuk menyingkirkan dirinya karena tidak mengizinkan mereka mengadakan berbagai protes dan pelajaran agama di sana.

Diketahui, masjid-masjid di sana telah dimonitor sebagai bentuk keamanan dari tindakan Ikhwanul Muslimin dan para pendukungnya pasca penggulingan Presiden Mohammed Morsi pada 2013. (via uniqpos)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 8782125798660377600

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item