sidetekin

Video: Sensasi Melayang Bersama Skateboard Terbang!


Lexus akhirnya memamerkan papan seluncur terbangnya yang dinamai “Slide” di Barcelona, Spanyol. Dalam video yang diunggah ke YouTube, Selasa (4/8/2015), tampak sejumlah peseluncur profesional menguji papan terbang itu di sebuah arena khusus berlandaskan medan magnet.

Pada 23 Juni lalu Lexus memang sudah memamerkan purwarupa papan seluncur terbang yang mirip dengan skateboard masa depan milik tokoh Marty McFly dalam film fiksi ilmiah, “Back to the Future”.

Lexus menjelaskan bahwa papan seluncurnya itu menggunakan gagasan tentang magnetik levitation. Papan seluncur itu sendiri mampu melayang di atas medan magnet karena disisipi beberapa superconductor yang didinginkan menggunakan nitrogen cair.

Sejak lama, para ilmuwan sudah mengetahui bahwa superconductor yang didinginkan bisa melayang di atas medan magnet. Namun, belum ada yang bisa menerapkannya dalam skala besar, termasuk dalam sebuah papan seluncur. Butuh lebih dari setahun bagi Lexus untuk menciptakan Slide.

Meski demikian, hoverboard Lexus bukanlah yang pertama di dunia. Tahun lalu sebuah tim di Amerika Serikat juga berhasil membuat Hendo Hoverboard, papan seluncur terbang yang juga memanfaatkan gaya magnetik. Papan itu kini bisa Anda pesan di situs pembiayaan massal Kickstarter.



Sejauh ini Lexus belum berencana untuk menjual papan seluncur terbangnya itu. Slide diciptakan hanya untuk menunjukkan kemutakhiran dan kekayaan teknologi serta desain Lexus. (via uniqpost/YouTube/Lexus International)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Video 1826636609078159652

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item