sidetekin

Singkatan-singkatan Kata Ini Sangat Jarang Orang Tau! Kamu?


Dalam kehidupan sehari-hari seringkali telinga kita akrab dengan singkatan-singkatan karena sudah sering kita dengar. Walau begitu kadang kita sendiri tidak tahu bahwa kata tersebut adalah sebuah singkatan.

Nah, ternyata banyak lho yang belum tahu kepanjangan singkatan-singkatan ini. Apa saja sih? Ini dia, seperti yang telah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/7)

1. WC
WC merupakan singkatan dari Water Closet, yang artinya tempat khusus untuk buang air besar.

2. BH
BH merupakan singkatan dari Buste Hounder, Bahasa Belanda yang artinya penyangga payudara.

3. OK
OK sebenarnya berasal dari kata All Correct namun pada tahun 1830-an di Amerika sedang booming bahasa plesetan sehingga All Correct sering ditulis menjadi Oll Korrect yang disingkat menjadi OK

4. VIP
VIP adalah singkatan dari Very Important Person atau artinya hanya untuk orang penting atau kalangan pejabat saja.

5. LASER
Laser yang biasanya kita kenal sebagai sebuah kata ternyata adalah singkatan dari Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation. Yang artinya Sinar yang dapat menembus benda-beda keras sekalipun.

6. VW
VW yang kenal sebagai merek mobil tersebut merupakan singkatan dari Volks Wagen, sebuah Bahasa Belanda yang sebenarnya memiliki arti kendaraan untuk rakyat.

7. HVS
Kertas HVS yang selama ini akrab dengan kita ternyata sebuah singkatan dari Bahasa Belanda yaitu Hout Vrij Schrift. Yaitu sejenis kertas untuk buku tulis.

8. NB
NB yang sering kita tulis di akhir catatan itu juga singkatan dari Nota Bene sebuah bahasa belanda yang artinya tambahan pada akhir surat.

9. ROBOT
Robot juga kita kenal sebagai sebuah kata, namun ternyata juga sebuah singkatan. Kepanjangannya adalah Residents Official Board of Technology atau sebuah teknologi mesin bergerak yang bisa diperintah.

10. NN
NN yang biasa kita kenal dengan 'anonim' atau 'no name' ternyata kepanjangan sebenarnya adalah berasal dari bahasa Latin 'Nomen Nescio' yang artinya tanpa menyebutkan nama. (via brilio)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 4679486414838773906

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item