sidetekin

Bagaimana Cara Menyelematkan Diri dari Dajjal? Ini Caranya!


HIDUP di zaman yang semakin kacau seperti sekarang ini menjadi tantangan tersendiri bagi umat Islam. Rasa khawatir akan kedatangan Dajjal dan segala bentuk fitnahnya seringkali menghantui hari-hari kita.

Meski demikian, ada banyak upaya yang bisa kita lakukan agar terhindar dari fitnah Dajjal. Salah satunya yaitu dengan membaca sepuluh ayat pertama surat Al-kahfi sebagaimana Abu Darda’ r.a. menuturkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa hafal sepuluh ayat (pertama) surat Al-Kahfi, maka ia akan terhindar dari fitnah (ujian) Dajjal.”

Dari An-Nawas ibn Sam’an r.a. juga diriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa di antara kalian mengalami kedatangan Dajjal, maka hendaknya ia membaca ayat-ayat pertama surat Al-Kahfi.”

Dalam sepuluh ayat pertama surat Al-Kahfi ini dijelaskan bagaimana Allah SWT menyelamatkan para pemuda yang berada di gua dari penguasa zalim yang hendak menangkap mereka.

Ada juga pendapat yang mengatakan, bahwa sepuluh ayat ini mengandung keajaiban kisah para pemuda penghuni gua dan bagaimana mereka selamat.

Oleh karena itu, setiap muslim hendaknya selalu mengingat dan hafal ayat-ayat tersebut menjelang pertemuan dengan Dajjal. (via mila/islampos)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Muslim 6224610889165296776

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item