sidetekin

Saat Baru Putus Hubungan, Lakukan 4 Hal Ini


Setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri untuk melewati masa sesudah putus hubungan dengan kekasihnya.

Namun tahukah Anda cara terbaik untuk melewati masa-masa sedih itu. Berikut ini adalah tips dari Dr. Wendy Walsh, seorang ahli hubungan dan penulis buku, seperti dikutip dari laman Galtime.

Bertanggung jawab

Anda bisa dengan mudahnya menyalahkan pasangan yang menyebabkan kegagalan hubungan tersebut. Tapi saling menyehatkan bukanlah sesuatu yang sehat, terutama bagi emosi Anda.

“Jangan menyalahkan, bahkan jika mantan kekasih Anda bukan pribadi yang baik. Bagaimanapun juga Anda yang memilih dia. Jadi belajarlah dari kesalahan,” saran Dr. Walsh.

Tutup arus komunikasi

Saat baru putus, ada baiknya Anda menjaga jarak untuk beberapa saat dari si mantan. Tutup arus komunikasi dengan tidak meneleponnya, mengirimnya pesan singkat, atau bahkan mengunjunginya di kantor.

Kadang, cara ini memungkinkan Anda untuk melupakan si dia lebih cepat.

Hati-hati pelarian

Mungkin pernah terbersit di benak Anda untuk segera mencari pengganti kekasih. Namun hati-hati jangan sampai Anda memulai hubungan baru untuk sekadar menjadikannya sebagai pelarian.

Pastikan dulu emosi Anda sudah tenang dan Anda pun sudah siap menjalin hubungan baru. Memang tak ada salahnya berteman dengan orang baru, tapi sebaiknya jangan terburu-buru loncat ke hubungan cinta yang baru.

Jauhi dia di dunia maya

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, banyak orang cenderung mengikuti informasi terbaru mantannya dengan cara melihat media sosial.

Jika Anda baru putus, lebih baik jangan lakukan itu. “Hapus dia di Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya. Mengikuti perkembangan si mantan lewat media sosial, hanya akan membuat Anda makin sedih,” jelas Dr. Walsh. (via Kabar24.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Cinta 6903213607933969255

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item