sidetekin

Mengucapkan Cinta di Jembatan Ini Bisa Bikin Cintamu Abadi


Anda mungkin sudah pernah mendengar beberapa tahun terakhir kisah tentang tempat-tempat di mana banyak pasangan memasang gembok cinta bersama dan membuang kuncinya agar cinta mereka tetap abadi. Mulai dari jembatan Florence, Montevideo, Paris, Moskow, Denmark hingga ke China.

Namun ada yang perlu Anda tahu soal jembatan cinta abadi. Sekitar 10 tahun yang lalu, sebuah jembatan penyeberangan tunggal di kota Serbia, Vrnjacka Banja adalah jembatan cinta yang sering dikunjungi para pasangan.

Legenda menceritakan bahwa di sekitar jembatan ada seorang kepala sekolah bernama Nada yang sering bertemu dengan kekasihnya, seorang perwira militer bernama Relja. Di sanalah mereka mengikat janji cinta sebelum hari-hari Perang Dunia I meletus. Sekembalinya setelah bertempur melawan Jerman di Yunani, Relja bermaksud menikahi gadis yang dicintai itu.

Courtesy Amelia.blogspotCourtesy Amelia.blogspot

Sayangnya, Nada disebutkan telah meninggal karena terlalu bersedih memikirkan kekasihnya. Akhirnya, para pasangan muda di sana berniat menuliskan nama mereka satu sama lain di dalam gembok dan merantai di pagar jembatan di mana Nada dan Relja bersumpah saling mencintai sehidup semati. Janji-janji tersebut tersegel oleh gembok cinta, dan kuncinya dibuang ke dalam sungai.

Courtesy DebbieMartin/Wordpress.comCourtesy DebbieMartin/Wordpress.com

Hingga saat ini, jembatan tua tersebut dikenal dan dikunjungi wisatawan internasional. Dan diabadikan sebagai salah satu bridge of love yang diharapkan dapat menjadi tempat romantis yang mengikat sepasang kekasih yang jatuh cinta.

source

GambarUnik 8673891392443134134

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item