sidetekin

Ini Dia Sang Penemu WC Selama Ini


Semua orang pasti sudah sering ke tempat WC untuk buar air kecil maupun buang air besar, WC atau toilet sekarang banyak modelnya dari yang biasa sampai yang istimewa. Tapi apapun bentuknya toilet, kalau sudah dipasang di kamar mandi baru enak di pakai, bikin lega kalau pengen buang air besar.

WC adalah singkatan dari Wather Closet, awalnya kata WC ini kepanjangan dari Wash Water Closet dalam perkembangannya menjadi singkatan Wather Closet.
Closet ditemukan pada tahun 1775 oleh Aleksander coming, penemuaannya berupa closed bilas tidak berbau yang disebut valve closet.

Tahun 1889 Whistle memuat closet bilas yang disebut wash down bentuknya mirip seperti closet yang ada seperti sekarang.
Ada keunikan di Korea selatan ada rumah yang berbentuk closet, rumah tersebut berukuran 4192, rumah tersebut terdiri dari 2 lantai, di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, 2 ruang tamu dan ruang lainnya.


Selain rumah di korea selatan juga ada taman dengan tema closet, ada patung the tinker diatas closet, taman ini menjadi taman bertema closet pertama di dunia, taman ini dibangun menggellingi sebuah museum berbentuk toilet , museum tersebut, bekas kediaman, pendiri dan presiden pertama Asosiasi Toilet Dunia bernama Shin Jae Do.

source

Pengetahuan 7015045046950034369

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item