sidetekin

5 Tanda-Tanda Tubuh Mulai Kekurangan Vitamin


Tubuh ternyata memiliki cara dalam memberitahukan keadaannya kepada si pemilik tubuh. Ia dapat mengatakan bahwa membutuhkan nutrisi atau vitamin. Tanda-tanda tubuh kekurangan vitamin dapat kita rasakan dan anda harus lebih sensitif dan lebih memperhatikan perubahan tubuh anda.

Dr Susan Blum yang menjadi pendiri the Blum Center for Health menulis dalam bukunya yang bertajuk The Immune System Recovery Plan, Anda mungkin tidak merasa sakit namun memerlukan nutrisi yang cukup. Tanda-tanda tubuh kekurangan vitamin akan terlihat dari fungsi yang semakin berkurang.

1. Sudut bibir pecah-pecah

Jarang mengkomsumsi vitamin C, bibir anda dapat mengalami pecah-pecah. Namun jika di sudut bibir yang luka maka Anda mungkin membutuhkan zat besi, zinc, dan aneka vitamin B. Anda dapat mengkomsumsi makanan seperti salmon, tuna, telur, tiram, udang, kerang, tomat, kacang-kacangan, brokoli, cabai merah, jeruk, apel, dan lain sebagainya.

2. Rambut rotok dan kulit memerah

Jika mengalami hal diatas maka anda membutuhkan Biotin atau vitamin B7, atau juga memerlukan vitamin A, D, E dan K. Dalam hal ini, anda memerlukan telur yang direbus, ikan salmon, alpukat, jamur, bunga kol, kedelai, kacang-kacangan, pisang atau buah berry.

3. Jerawat yang merah atau putih di sekitar tubuh

Berarti anda membutuhkan vitamin A dan D. Dalam hal ini anda membutuhkan makanan dengan lemak sehat. Anda dapat memperolehnya dalam makanan ikan salmon, sarden, kacang-kacangan, serta mengonsumsi sayuran hijau.

4. Rasa gatal dan kesemutan

Merasakan badan seperti itu berarti anda memerlukan folat, vitamin B6 dan B12. Dampak yang anda rasakan yakni gampang gugup, sulit tidur, anemia, hormon tidak seimbang dan mudah stres. Makanan yang anda perlukan yakni bayam, asparagus, bit, kacang-kacangan, telur, cumi-cumi, kerang, dan lainnya.

5. Kram di kaki

Menjasi salah satu anda-tanda tubuh kekurangan vitamin tepatnya kalsium, magnesium dan potassium. Komsumsi kacang almond, pisang, hazelnut, labu, cherry-cherryan, apel, jeruk, brokoli, bok choy, dan sayuran hijau. Lebih sensitive terhadap tubuh sangat penting demi kesehatan tubuh.


source

Kesehatan 8648453333584112515

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item