sidetekin

Manfaat Dan Keajaiban Dari Memberi


Pada zaman dahulu seorang filsuf terkenal asal Yunani yaitu Aristoteles pernah berkata, tujuan hidup ini adalah untuk mencapai “eudaemonia”. Apa sih eudaemonia itu? Eudaemonia berarti kebahagiaan. Berbagai macam studi dilakukan untuk mencari kebahagiaan tersebut dan memberi merupakan salah satu jalannya. Apa saja manfaat dari memberi?


• Memberi membuat orang menjadi lebih bahagia


Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2008 oleh Harvard Business School, Professor Michael Norton dan koleganya menemukan bahwa memberikan uang kepada orang yang membutuhkan meningkatkan perasaan bahagia dibandingkan jika dihabiskan untuk diri sendiri. Ilmuwan percaya jika memberi itu membantu kita melepaskan zat endorfin yang ada di otak dan mengeluarkan perasaan positif.


• Memberi baik untuk kesehatan


Di dalam buku *Why Good Things Happen to Good People *karangan Stephen Post dijelaskan bahwa memberi itu meningkatkan kualitas kesehatan kita loh guys! Riset yang dilakukan pada 2006 oleh Rachel Piferi dari John Hopkins University dan Kathleen Lawler dari University of Tennessee, orang yang memberikan bantuan kepada sesamanya memiliki tekanan darah yang lebih rendah dan normal dibandingkan dengan mereka yang tidak. Nah, memberi juga sangat baik untuk mengurangi tingkat stres kamu guys.


Memberi akan meningkatkan jaringan sosial


Ketika kamu memberi, pasti kamu akan menerima timbal balik yang lebih banyak dan bermanfaat. Beberapa studi seperti yang dilakukan oleh pakar sosiologi Brent Simpson dan Robb Willer menjelaskan ketika kamu memberikan pertolongan kepada orang lain, kebaikan dan kemurahan hati kamu akan diberikan penghargaan baik dari orang yang kamu tolong atau dari orang lainnya.

source

Pengetahuan 5504193027821571658

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item