sidetekin

5 Tempat Makan yang Membuat Anda Gemuk

Merasa sulit menahan nafsu makan dan ngemil, padahal Anda sudah bertekad kuat untuk memulai diet sehat? Bisa jadi karena Anda makan di tempat yang salah. Perlu diketahui, tempat di mana Anda makan sangat berpotensi menambah kelebihan kalori dalam tubuh. Makan di tempat-tempat tertentu secara tidak sadar akan membuat Anda mengunyah lebih banyak makanan. Tempat mana saja yang bisa bikin Anda gemuk? Ini dia, seperti dikutip dari Fit Sugar.

1. Meja Kerja


Makan di meja kerja sama bahayanya dengan makan di depan TV atau mobil. Anda terlalu sibuk fokus pada sesuatu sehingga tidak memperhatikan apa yang dimakan. Sebelum menyadarinya, Anda sudah menghabiskan sepiring makanan dalam beberapa menit. Ketika makan dengan cepat dan tidak melihat setiap gigitan makanan, otak tidak mengirimkan sinyal berapa banyak makanan yang telah dikonsumsi. Anda pun akan merasa terus lapar dan meraup makanan sebanyak-banyaknya.

2. Mobil


Makan di jalan bukanlah ide yang bagus jika Anda ingin mengontrol berat badan. Ketika makan sambil menyetir, biasanya kita sering memasukkan makanan ke dalam mulut secepat mungkin untuk menjaga tangan tetap memegang stir. Anda juga terlalu sibuk fokus pada jalanan sehingga tidak memerhatikan berapa banyak makanan yang telah dikonsumsi. Jika terpaksa makan di mobil karena terburu waktu, bawalah camilan dan makanan sehat yang rendah kalori.

3. Sofa di Depan TV


Iklan makanan atau minuman di TV bisa memperbesar hasrat makan. Dalam setiap jeda acara, pasti tidak lepas dari iklan bertema makanan seperti pizza, mie instan, permen atau kue. Pikiran yang dipenuhi makanan, akan mendorong Anda untuk pergi ke dapur atau kulkas dan kembali ke depan TV dengan membawa sekantung besar keripik kentang, satu mangkuk es krim dan berbatang-batang cokelat.

4. Tempat Tidur


Makan di tempat tidur adalah kebiasaan yang buruk dan tidak sehat. Hal ini mendorong Anda makan tanpa berpikir dan membuat tempat tidur kotor serta penuh kuman. Jangan pernah menyimpan stok camilan di kamar tidur. Santaplah makanan Anda sampai kenyang saat makan malam dan konsumsilah semangkuk kecil buah segar sebelum tidur, untuk menghindari perut keroncongan di tengah malam.

5. Dapur


Dapur adalah tempat di mana bahan makanan disimpan. Jadi tidak heran jika Anda akan menyantap makanan lebih banyak saat berada di dapur. Lebih buruknya lagi, jika Anda makan sambil berdiri di depan kulkas atau lemari makanan yang terbuka. Jika perut terasa lapar di malam hari, siapkan makanan dengan porsi secukupnya di dalam mangkuk atau piring dan nikmati di atas meja makan, bukan berdiri di dapur. (via portalbaca.com)
BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Pengetahuan 7715294361176570007

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item