sidetekin

44 Fakta Unik tentang Presiden AS

Amerika Serikat sudah memiliki banyak presiden. Karena presiden juga manusia, wajar kalau masing-masing dari mereka memiliki keunikan yang beraneka. Simak 44 fakta unik tentang Presiden AS di bawah ini.

1. Gigi George Washington tidak terbuat dari kayu, melainkan emas, gading, dan gigi hewan.

2. John Adams, Presiden Ke-2 AS, saat masih kecil sering bolos sekolah. Ia lebih memilih berburu dan memancing.

3. Thomas Jefferson adalah pendiri Universitas Virginia pada 1819.

4. James Madison adalah mahasiswa pascasarjana pertama di Princeton.

5. Karena James Monroe mendukung kolonisasi Liberia, ibu kota negara itu dinamai mengikuti namanya, Monrovia.

6. John Quincy Adams terkenal selalu berenang bugil di Sungai Potomac.

7. Andrew Jackson mengajari burung kakatuanya memaki.

8. Martin van Buren adalah orang pertama yang memopulerkan kata “OK” atau “okay“.

9. William Henry Harrison punya binatang peliharaan unik di Gedung Putih: kambing.

10. John Tyler, Presiden Ke-10 AS, adalah seorang pemain biola yang hebat.


11. Saat mengajukan diri menjadi presiden, James Polk berjanji tak akan maju lagi pada pemilihan berikutnya. Janji itu ia tepati.

12. Zachary Taylor memiliki nama julukan yang keren: “Old Rough and Ready”. Para serdadu yang mengaguminya dalam Perang Seminole yang memberi julukan itu.

13. Millard Fillmore menikahi Abigail, gurunya di New Hope Academy. Perempuan yang dua tahun lebih tua darinya itu menjadi istri pertamanya.

14. Franklin Pierce tidak pernah disumpah sebelum menduduki jabatannya di Gedung Putih.

15. James Buchanan adalah satu-satunya presiden yang tak pernah menikah. Ia membujang seumur hidup.

16. Saat Abraham Lincoln pindah ke New Salem, Illinois, pada 1831, ia bertemu jagoan setempat bernama Jack Armstrong. Armstrong lalu menantang Lincoln bergulat di luar toko Denton Offutt, di mana Lincoln bekerja. Abe Lincoln menang.

17. Saat dilantik menjadi presiden, Andrew Johnson tengah mabuk karena menenggak wiski sebelum acara digelar.

18. Ulysses S. Grant pernah ditilang sebesar 20 dolar karena ngebut saat menunggangi kudanya di jalanan di Washington.

19. Rutherford B. Hayes melarang alkohol di Gedung Putih–diduga karena ia ingin mendapat dukungan dari kamu antialkohol Prohibisionis.

20. James Abram Garfield adalah sosok ambidextrous. Tak hanya memiliki tangan kanan dan kiri yang sama-sama bisa berfungsi baik, ia bisa menulis dalam bahasa Latin dengan tangan kiri dan Yunani dengan tangan kanan.


21. Chester A. Arthur adalah orang yang sangat memperhatikan penampilan pakaiannya–ia memiliki lebih dari 80 celana panjang. Ia juga dikenal senang berjalan-jalan malam di Washington bersama teman-temannya hingga pukul 3-4 pagi.

22. Grover Cleveland adalah wali hukum dari putri rekannya di firma hukum, Frances Folsom (11 tahun, putri Oscar Folsom). Sepuluh tahun kemudian, Cleveland menikahinya di Gedung Putih. Hingga kini, Folsom menjadi satu-satunya first lady termuda dalam sejarah AS.

23. Benjamin Harrison tengah menjabat sebagai Presiden AS saat listrik pertama kali dipasang di Gedung Putih. Namun, karena takut kesetrum, ia enggan menyentuh saklar lampu.

24. Grover Cleveland adalah satu-satunya presiden yang menjabat dua kali tak berturutan. Ia juga memiliki rahang buatan. Operasi pemasangan rahang dari karet itu dilakukan secara diam-diam di sebuah perahu layar.

25. William McKinley adalah Presiden AS pertama yang berkampanye menggunakan telefon.

26. Theodore Roosevelt adalah pengidap asma yang parah.

27. Setelah lengser dari Gedung Putih, William Taft menjabat sebagai Ketua MA-nya Amerika Serikat. Ia mengambil sumpah Calvin Coolidge dan Herbert Hoover saat kedua orang itu akan menjabat sebagai presiden.

28. Woodrow Wilson satu-satunya Presiden AS yang memiliki gelar Ph.D.

29. Warren Harding adalah penyuka judi, meski bukan penjudi hebat. Dalam satu permainan, ia memeprtaruhkan seprangkat perabot keramik Gedung Putih dan kalah!

30. Calvin Coolidge punya satu ritus pagi yang ganjil: seseorang mengoleskan vaselin di kepalanya saat ia menyantap sarapan.


31. Herbert Hoover memindahkan keluarganya ke Cina sebelum menjadi presiden. Ia dan istrinya jadi jago berbahasa Mandarin. Mereka sering menggunakannya di sekitar Gedung Putih agar orang lain tak bisa memahami ucapan mereka.

32. Dalam film The President’s Mistery, kredit “story by” diberikan kepada Franklin Delano Roosevelt.

33. Harry Truman, sebelum menjadi Presiden Ke-33 AS, menjalani bisnis pakaian pria. Ia bangkrut!

34. Pada tahun pertama di sekolah menengah atas, Dwight Eisenhower mengalami cedera lutut dan infeksi. Dokter menyarankan kakinya diamputasi karena khawatir infeksi itu akan membunuhnya. Sebagai penggila olah raga, Eisenhower menolak. Ajaibnya, ia akhirnya sembuh.

35. Saat mengajukan permohonan masuk ke Harvard, lamaran yang dibuat oleh John F. Kennedy sangat buruk, hingga ayahnya, seorang alumnus sekolah beken itu, pun menganggap aplikasinya sembrono.

36. Lyndon B. Johnson terkenal sering mengajak orang ke kamar mandi untuk meneruskan pembicaraan sementara ia “menuntaskan urusannya”.

37. Saat masih di angkatan laut, Richard Nixon sering melihat teman-temannya meraup uang di meja poker. Ia lalu meminta pemain poker terhebat di kesatuannya untuk mengajarinya. Dalam beberapa bulan, Nixon sudah jago dan berhasil meraup 6.000 dolar di meja poker. Uang itu ia gunakan untuk kampanye kongres pertamanya.

38. Pada 1940-an, Gerald Ford pernah merambah dunia model, bahkan sempat tampil di kover Cosmopolitan, sementara istrinya, Betty, juga seorang penari dan model yang bergabung dengan firma model John Robert Powers untuk mendanai pelatihan menarinya.

39. Saat masih muda, Jimmy Carter adalah seornag patani kacang.

40. Pada 1954, karier akting Ronald Reagan menukik tajam. Ia sampai menjadi komedian tunggal di Las Vegas selama beberapa pekan.


41. Saat di sekolah menengah atas, George Herbert Walker Bush adalah seorang atlet andal. Ia kapten tim bisbol dan sepak bola sekolahnya, serta bermain sebagai forward di tim bola basket.

42. Pada 2004, Bill Clinton membawa pulang Grammy Award untuk kategori Best Spoken Word Album for Children bersama Mikhail Gorbachev dan Sophia Loren berkat narasinya dalam “Wolf Tracks and Peter and the Wolf” oleh Simfoni Nasional Rusia. Pada 2005, ia menang dalam kategori yang sama untuk buku audionya yang berjudul My Life. Pada 1997, istrinya, Hillary, mendapat enugerah yang sama berkat buku audionya berjudul It Takes A Village.

43. George W. Bush tak hanya bermain basket saat sekolah, tapi juga menjadi ketua pemandu sorak!

44. Barrack Obama mengoleksi komik Spiderman dan Conan The Barbarian. Ia bahkan juga membaca Harry Potter. (via kaskus)
BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Pengetahuan 8313783219258166236

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item