sidetekin

Ternyata! Indonesia Negeri Dengan Pertumbuhan Gereja Tercepat di Dunia


Indonesia adalah bangsa yang terdiri dari 1.700 pulau, terletak di Asia Tenggara dikenal memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia. Namun baru-baru ini, sebuah laman situs Kristen, http://win1040.com menemukan fakta yang menarik, di mana beberapa daerah di negeri ini gereja-gereja mengalami pertumbuhan sangat “fenomenal”.

Sekitar 90 persen dari 245.300.000 penduduk Indonesia adalah Muslim dengan pemeluk Islam perkotaan. Indonesia menempati urutan 47 daftar kebijakan pintu terbuka (Open Doors World Watch List), peringkat 50 negara yang dinilai yang paling sulit untuk menjadi seorang Kristen, demikian kata media itu.

Namun sebuah laporan oleh Christian Broadcasting Network (CBN) tahun 2012 menggambarkan pertumbuhan gereja di Indonesia sebagai hal paling “fenomenal”, termasuk peningkatan jumlah orang yang menghadiri gereja di banyak daerah.

Seorang pastor Indonesia Billy Njotorahardjo, mengatakan, gerejanya tumbuh dari 400 menjadi lebih dari 6.000 orang dalam kurun waktu empat tahun. CBN sempat merilis video pertumbuhan jemaat gereja di Indonesia. [Lihat: Report: Christianity Growing in Indonesia”] dan [Indonesia Churches Explode With Growth] (via hidayatullah)

CBN adalah salah satu siaran milik Kristen dibawah kendali The 700 Club. The 700 Club adalah pelayanan televisi milik pendeta Pat Robertson, yang sangat mendukung Israel dan dikenal anti Islam. Tahun 2013, tokoh senior gerakan Evangelis itu pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Islam bukan agama. [Baca: Kristen Evangelis Pat Robertson: Islam Bukan Agama].

Mengutip sebuah majalah Kristen, Christianity Today, situs ini menulis perkembangan pemeluk Kristiani di Pulau Bali. Di Pulau Dewata, rumah bagi mayoritas pemeluk Hindu Indonesia (93 persen), namun gereja-gereja karismatik sedang mengalami pertumbuhan. Jumlah denominasi Kristen di pulau ini dinilai meningkat dari 3-100 dalam dua puluh tahun.

Meski tahun 2002 bom Bali telah menewaskan 202 orang, dan desakan pemberlakukan hukum Islam di wilayah khusus Aceh, bahkan pemerintah setempat memerintahkan penutupan 20 gereja di provinsi itu tahun 2012, media ini yakin ada perubahan yang terjadi di Indonesia.

“Berdoa untuk Indonesia (akan) diubah dan ditransformasi oleh Tuhan melalui cara orang Kristen meniru kasih dan kehidupan Kristus,” ujar situs ini sambil mengutip Bibel, Kisah Para Rasul (1: 8).

“Berdoa bagi umat Hindu untuk memiliki keberanian untuk menghadapi konsekuensi dari mengubah dan untuk meninggalkan Hindu.”

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item