sidetekin

Inilah Rumah yang Menginspirasi Film Up

Dipojokan antara Jalan Norwest No. 46 dan Jalan Avenue No.15 di daerah Ballad, Seattle, terdapat rumah yang cukup tua. Rumah tua itu adalah rumah milik Edith Macefield. Dia adalah seorang wanita tua yang keras kepala. Bagaimana tidak? Pengelola kawasan komersil tersebut sudah rela membeli rumahnya dengan harga 1 juta dollar. Tetapi, ia menolaknya dengan alasan rumah tersebut memiliki banyak kenangan. Memang benar, rumah tersebut sudah dibelinya sejak tahun 1950an, jadi pantas saja rumah tersebut memiliki banyak kenangan yang tak bisa dibeli dengan uang.

Kini, rumah tuanya berada diantara bangunan megah seperti Trade Joe dan tempat fitness LA. Jika dilihat sekilas, rumahnya seperti terjepit oleh bangunan-bangunan mewah yang berada di sekitarnya. Namun, itu tak menyurutkan niatnya untuk tak menjual rumahnya. Kegigihan Edith Macefield dalam mempertahankan rumahnya pun diacungi jempol oleh penduduk Ballad. Bukan hanya itu saja, ironi rumah Edith Macefield pun menginspirasi sebuah Pixar Movie Up.

Pada tahun 2008, Edith Macefield akhirnya tutup usia karena kanker pancreas yang dideritanya. Sampai ujung usianya pun, ia tetap kukuh mempertahankan rumah yang memberinya banyak kenangan. Setelah Edith Macefield meninggal, rumah tersebut akhirnya dijual pada Greg Pienno. Rumah tersebut dijual dengan harga 310.000 USD. Pada tahun 2012, rumah tua tersebut direnovasi. Jendela-jendela rumahnya pun diganti. Tak hanya itu saja, rumah perbaikan rumah juga dilakukan pada kamar tidur dan kamar mandinya. Pemiliknya berencana menjadikan rumah tersebut sebagai rumah singgah, sehingga rumah tersebut bisa tetap berdiri sampai kapanpun. (via mobgenic)






BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 7431877486300081293

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item