sidetekin

Agar Kuku Tetap Sehat, Wanita Wajib Tau!


Kuku tangan maupun kaki seringkali diabaikan oleh banyak orang. Padahal kuku juga perlu diberi perhatian. Jika menginginkan kuku yang sehat dan cantik, Anda harus merawatnya. "Kuku memerlukan kelembapan, terutama jika Anda menggunakan cat kuku. Sebaiknya Anda memberikan krim pada kuku setiap hari," ungkap Dr Phoebe Rich, ahli kulit dari Oregon health Science University, seperti dilansir oleh Health Day News.

"Selain itu, selalu lindungi kutikula Anda. Jangan sering memotong kutikula dengan paksa karena bisa menyebabkan infeksi. Lebih baik lakukan dengan lembut setelah mandi," tambah Rich. Jika Anda merawat kuku ke salon, pastikan salon yang Anda kunjungi bersih. Cek apakah alat-alat yang mereka gunakan bersih dan steril. Kemudian perhatikan apakah petugas salon mencuci tangannya ketika menangani pelanggan.

Rich juga menampik adanya anggapan bahwa memberikan gelatin pada kuku tak bisa membuat kuku semakin kuat. Dia menambahkan bahwa cat kuku yang mengandung gelatin untuk memperkuat kuku sebenarnya malah membuat kuku jadi gampang rusak.

Memakai kuku palsu diperbolehkan untuk orang yang memiliki kuku sehat, selama tidak dipakai terlalu sering. Jangan menggunakan kuku palsu untuk menutupi masalah yang ada pada kuku karena ini bisa memperparah kerusakannya. Bagi orang yang memiliki kuku kering, mudah tergores, berjamur, atau infeksi, lebih baik tidak menggunakan kuku palsu.

Itulah beberapa rekomendasi yang diberikan oleh Rich untuk merawat kuku Anda. Kuku juga membutuhkan perhatian agar tetap sehat dan enak dipandang. (via infokesehatan)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 3951194060125926464

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item