sidetekin

Ini Bulan Baik untuk Bikin Anak!


Motilitas adalah kemampuan sperma untuk berenang melalui leher rahim ke sel telur. Studi terbaru menemukan bahwa sperma pria memiliki motilitas yang lebih besar antara bulan Juli dan Agustus.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh fluktuasi kadar hormon seperti testosteron. Karena itu para peneliti percaya bahwa bulan Juli dan Agustus adalah waktu terbaik untuk mencoba hamil.

Sebagaimana dilansir Daily Mail (11/6), motilitas sperma jauh lebih besar pada bulan Juli dan Agustus, jika dibandingkan dengan bulan Januari.

Para peneliti menyebut bahwa masalah infertilitas (ketidaksuburan) para pria bisa disebabkan oleh motilitas yang rendah. Sementara itu, untuk membuahi sel telur, sperma harus berenang ke leher rahim, rahim dan saluran telur.

Sebagai bagian dari studi ini, para peneliti dari University Hospital of Parma di utara Italia mengumpulkan data dari 5.188 pria.

Mereka menemukan bahwa motilitas sperma mencapai puncaknya pada musim panas dan terendah di musim dingin, meskipun volume sperma tertinggi ditemukan di musim dingin. Hasil studi ini telah diterbitkan di jurnal Chronobiology International. (via merdeka)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Pengetahuan 5126305890060233408

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item