sidetekin

Ini Ciri-ciri & Gejala Virus MERS


Virus MERS yang menjangkit negara di Jazirah Arab dikhawatirkan akan merambah Indonesia. Ini melihat tidak sedikitnya mereka yang pergi ke Tanah Suci. Lantas, apa saja ciri-ciri dan gejala virus MERS? Berikut sekilas informasinya.

Sebagai anggota keluarga virus Corona yang mana sekelompok dengan virus SARS, rata-rata, angka kematian akibat virus MERS sangat tinggi capai 50 persen. Sedangkan angka kematian virus SARS hanya capai 10 persen saja.

Ciri-ciri dan gejala virus MERS yang menjangkit manusia mirip dengan penyakit flu biasa. Sehingga, sukar dideteksi medis kecuali dengan pemeriksaan lebih lanjut. Meski demikian virus MERS miliki gejala khusus yakni:
  • Nafas pendek tersengal-sengal seperti ISPA
  • Deman di atas 38 derajat celcius
  • Batuk
  • Pneumonia dan gagal ginjal
  • Sakit di dada
  • Virus ini akan menyerang penderita yang miliki kekebalan tubuh rendah. Mereka seperti lansia, orang yang mudah lelah, anak kecil, serta mereka yang sedang dalam perjalanan.

Di Arab Saudi sendiri telah ada sekitar 326 kasus virus MERS. Ada 26 kasus baru yang muncul pada akhir pekan lalu. Total tercatat ada 102 korban meninggal dunia.

Bagi mereka yang miliki rencana untuk berpergian ke Tanah Suci, diminta untuk senantiasa waspada. Selama di Arab Saudi, harap terapkan perilaku hidup sehat dan lindungi diri dari penularan. Misalkan saja selalu mencuci tangan jika di luar ruangan dan kenakan masker. (via aktualpost)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Pengetahuan 5981517949895546494

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item