sidetekin

Keren, Rumah Transparan Minimalis di Jepang

Keterbatasan lahan kalau dipadukan sama inovasi dan teknologi ya jadinya kayak gini nih Gan. Orang Jepang emang paling demen keknya sama hal yang nyeleneh, termasuk seorang arsitek namanya Sou Fujimoto. Ia merancang konsep rumah minimalis dengan bahan mayoritasnya fiberglass dan baja.

Hasilnya, rumah minimalis seluas 194 meter persegi yang fenomenal. Kalau pagi dan siang dijamin terang deh, gak perlu pakai lampu. Cahaya matahari bisa dengan bebas masuk ke seluruh rumah.

Sang arsitek bilang, konsep awalnya adalah menciptakan rumah yang bisa membuat bonding (ikatan emosional) antara penghuninya kuat. Maklum ya Gan, di Jepang orang pada sibuk kerja, smp rumah langung molor gak ada basa-basi sama anak dan istri.

Nah, terciptalah rumah ini. Ruangan tanpa sekat dan dinding besar, dengan dihubungkan lantai dan tangga ke setiap areanya! "Sehingga para penghuninya bisa bebas berinteraksi satu sama lain. Berdiskusi dari satu ruangan dengan ruangan yang lain sambil tetap menatap wajah, tidak perlu saling berteriak dan menjalin hubungan emosional yang lebih baik," demikian rilis Sou tentang rumah tersebut. Ajib gak Gan? Tapi kalau menurut ane sih, gak cocok di Indo ya Gan? Coba kalau rumah ini diproduksi massal di Indonesia? Bisa jadi semua rahasia dapur kita ketahuan ya Gan, Udah deh, lihat aja sendiri penampakan rumahnya Gan. Gimana menurut Agan sekalian?






GambarUnik 2002359111855807389

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item