sidetekin

Jerawat Datang, Segera Lakukan 4 Langkah Ini


Bercermin di pagi hari bukan melihat kulit wajah yang segar namun Anda menemukan jerawat yang baru tumbuh. Sakit sakit dan kemerahan biasanya akan dirasakan.

Jangan panik jika jerawat baru tumbuh, segera lakukan saja perawatan berikut. Efeknya, jerawat cepat sembuh dan kulit pun bisa mulus kembali.

1. Selalu pastikan wajah dalam keadaan bersih
Jerawat adalah penyakit kulit multifaktorial. Bisa disebabkan komponen genetik, hormonal, gaya hidup serta stres. Namun yang pasti akan terjadi penyumbatan di pori-pori, pertumbuhan bakteri tertentu dan peradangan. Untuk meminimalkan peradangan yang parah selalu pastikan kulit wajah selalu dalam keadaan bersih. Hindari menyentuh jerawat dengan tangan dan sesampainya di rumah bersihkan wajah dan sabun atau krim pembersih secara maksimal.

2. Jangan dipencet
Demi membuatnya cepat kering atau kempes, seringkali kita memencetnya. Namun kebiasaan ini bisa memperparah kondisi jerawat, kecuali dilakukan oleh ahli dengan alat-alat yang steril. Memencet jerawat sering menimbulkan luka yang tak hilang dan permanen. Jadi, sebaiknya bersihkan saja jerawat dan gunakan obat. Tak perlu memencetnya.

3. Gunakan obat jerawat
Untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, gunakan obat jerawat. Anda bisa pilih yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat. Beberapa orang juga menggunakan krim retinoid untuk mengembalikan keindahan kulit setelah jerawat. Krim tersebut cukup manjur.

4. Konsultasi dengan dokter kulit
Pada beberapa orang perawatan rumahan tak mampu mengatasi jerawat secara maksimal. Bisa jadi karena penyebab jerawat cukup kompleks dan peradangan sudah sangat parah. Jika sudah begini Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk perawatan lebih instensif. Bisa jadi bukan hanya perawatan dari luar tapi juga dari dalam melalui obat minum yang diresepkan dokter.

source

Tips 8515893891094983831

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item