sidetekin

5 Cara Agar Orangtua Restui Pasangan Anda


Tak perlu diragukan lagi bila salah satu yang paling diinginkan oleh orangtua adalah yang terbaik untuk anak-anak mereka. Salah satunya adalah dalam hal jodoh atau pasangan hidup. Sebaliknya, para anak muda ini justru kerap kali menentang pendapat dari orangtuanya dan keukeuh dengan pilihannya sendiri. Ini dapat dimaklumi bila pilihan tersebut tak didasari oleh rasa sesaat saja. Pasalnya karakter anak muda yang cenderung keras tak ingin dikekang atau didikte tentang kehidupannya.

Apalagi yang berhubungan dengan percintaan atau pasangan. Tapi tenang, bila orangtua tetap tak setuju dengan keyakinan cinta Anda, coba 5 cara di bawah ini untuk meluluhkan hati mereka.

1. Bicaralah dengan mereka
Berbicara dengan kepala dingin sebenarnya adalah penyelesaian dari banyak masalah. Cobalah duduk bersama mereka dan dengar apa yang membuat mereka tak suka dengan pasangan pilihan Anda. Usai itu, ceritakan bagaimana Anda berdua saling mencintai dan hal yang membuat Anda yakin.

2. Mendengarkan mereka
Dengarkan baik-baik pendapat mereka, bukan hanya mendengar, tapi juga pertimbangkan apakah yang mereka katakan adalah benar dan masuk akal, atau hanya sebatas salah paham saja.

3. Hormati pendapat mereka
Hormati bila ternyata pendapat mereka mungkin benar mengenai pasangan Anda. Dan buktikan, bila Anda bisa membuatnya berubah menjadi lebih baik. Ini akan membuat orangtua mulai melihat sisi dewasa dari diri Anda.

4. Bersabarlah!
Beri waktu untuk orangtua untuk menerima bahwa Anda memang benar-benar serius dengan pasangan. Bersabar!

5. Jangan memaksa mereka
Jangan menekan mereka atau terus memaksa agar orangtua menerima pasangan. Selain tak berguna, ini akan membuat suasana semakin rumit. Tak ada salahnya untuk mendengar masukan atau nasihat dari orangtua. Karena bagaimanapun, kita belum pernah menjadi orangtua dan merasakan apa yang mereka alami.(nik)

source

Cinta 3056729620661245370

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item