sidetekin

5 Pekerjaan Dengan Gaji Besar, Berminat?


Banyak orang yang ingin bekerja di kantor atau melakukan bisnis sendiri. Alasannya berbeda-beda, tergantung dari bagaimana kita memandang kesuksesan yang kita inginkan. Juga bagaimana cara kita berpikir mengenai pendapatan yang akan kita terima.

Namun ternyata, ada lima pekerjaan yang sering dianggap remeh, ternyata bisa menghasilkan gaji yang besar. Banyak di antaranya bahkan tak dilakukan di kantor.

Mau tahu pekerjaan apa saja yang seringkali mendapat penghasilan tinggi selain kerja kantoran atau wirausaha? Ini dia lima pekerjaan yang digaji besar di dunia menurut Careers Top 5.

Pengurus Pemakaman

Lain halnya dengan pekerjaan sebagai pengurus pemakaman di Asia yang seringkali dibayar dengan sukarela, di negara Eropa dan Amerika pekerjaan ini benar-benar dianggap serius. Tak semua orang bisa memahami bahwa ada keterampilan dan etika khusus yang dimiliki oleh pengurus pemakaman.

Mereka sudah sama kerennya dengan pekerja di hotel dengan pendapatan tahunan rata-rata $ 80 ribu atau sekitar Rp 800 juta menurut Forbes. Di balik layar, orang yang membalsem dan menyiapkan tubuh untuk pemakaman, gaji tahunannya mencapai Rp 430 juta.

Pengamat Politik

Mereka adalah orang yang tertarik pada sejarah, pemerintahan, hukum dan politik. Tentunya mereka pernah berkecimpung dari latar belakang pendidikan yang tak biasa. Mereka juga bisa bekerja untuk pemerintah, menjadi konsultan atau membantu kampanye.

Berapa ya kira-kira pendapatan mereka? Meski hanya sebagai konsultan, gaji rata-rata mereka sudah mencapai $ 107 ribu atau sekitar Rp 1 miliar lebih.

Pengawas Lalu Lintas Udara

Pekerjaannya memang seperti polantas, tapi yang jelas memang tanggung jawabnya tak kalah beratnya. Karena mereka harus menjaga agar lalu lintas udara tidak kacau meski terlihat tak sepadat jalanan di darat.

Yang membuat pekerjaan ini dibayar tinggi adalah tingkat stres kerja yang besar mengingat mereka bertanggung jawab atas nyawa penumpang dan kru pesawat. Sama halnya seperti politikus, mereka punya bayaran tahunan yang sudah tembus hingga satu miliar.

Personal Shoppers

Ini mungkin adalah pekerjaan yang perlu dilirik wanita jaman sekarang. Personal shopper biasanya memberi saran atau bahkan dibayar untuk membelanjakan benda yang diinginkan klien.

Bayaran tahunannya cukup menggoda. sekitar $ 25000 atau mencapai Rp 25 juta . Namun menurut Forbes, personal shopper elite bisa memperoleh bayaran hingga Rp 1 miliar hanya karena belanja. Wow, menggiurkan ya?

Manager Ilmu Pengetahuan Alam

Kelihatannya membosankan ya. Namun pekerjaan yang biasanya meneliti hal-hal alamiah untuk berbagai kebutuhan manusia ini punya bayaran yang tak sedikit. Per jamnya saja, mereka sudah bisa mendapatkan setengah juta rupiah.

Dan gaji per tahun mereka bila dirata-ratakan sudah mencapai Rp 1,1 miliar. Wah cocok nih bagi Anda yang berminat dalam bidang pengetahuan alam.

source

Top 6463628602316093084

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item