sidetekin

Rumah Sakit ‘Gila’ untuk Anak-anak Korban Games Online

Di China saat ini sekitar 113.000 kafe dan bar internet. Kafe-kafe itu berdiri seiring booming games online yang tidak terbendung. Kafe-kafe umumnya selalu penuh oleh anak-anak muda pecandu game, mereka akan duduk di hadapan komputer 24 jam hingga lebih.


Semua fasilitas untuk bermain games online tersedia, mulai dari fasilitas standar hingga fasilitas mewah bisa ninikmati anak pecandu games online di negara tersebut. Bahkan merekapun bisa bermain 24 jam karena kafe mendesain tempat duduk bisa diubah menjadi tempat tidur yang nyaman.

Namun apa yang terjadi selanjutnya? Ternyata game online telah menyebabkan anak-anak di China yang mengalami gangguan mental. Para orang tua anak-anak tersebut mulai resah dan ketakutan, anak-anak mereka mulai berubah, mulai menjadi ‘gila’.

Fotografer Fernando Moleres, 51, berhasil mendokumentasikan rumah khusus untuk rehabilitasi anak-anak yang kecanduan games online di China. Menurut reportase Moleres, dari data statistik pemerintah Cina, ada 632 juta pengguna Internet di negara tersebut dan 10 persen di antaranya anak-anak.

Dalam reportasenya, Moleres mendatangi pusat rehabilitasi anak-anak yang kecanduan Games Online yang terletak di Beijing. Para dokter di sini berasal dari militer China. Saat ini mereka merawat 62 anak laki-laki dan enam perempuan. Sebagian besar mereka, selalu berusaha melarikan diri. (via Sebarkanlah)





BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 1550362651404223897

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item