sidetekin

Suka Anak-anak di Bawah Umur? Bisa Jadi Anda Pedofilia!


Ladies, nampaknya pedofilia sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Banyak sekali kasus mengenai kelainan ini yang diekspose di media massa. Pedofilia adalah sebuah sexual disorder atau gangguan seksual, di mana seseorang akan lebih terangsang secara seksual terhadap anak-anak yang masih dalam masa pre-pubertas. Masa pre-pubertas yaitu masa sebelum pubertas atau umur 13 tahun ke bawah.

Pedofilia melibatkan aktivitas seksual dengan anak kecil, umumnya di bawah usia 13. Penderita kelainan ini biasanya orang berusia di atas 16 tahun, dan setidaknya 5 tahun lebih tua dari si anak yang dijadikan obyek seksualnya. Orang dengan pedofilia bisa tertarik dengan anak laki-laki atau perempuan, walaupun hampir dua kali lipat ketertarikan lebih banyak pada anak laki-laki. Biasanya orang dengan gangguan ini mengembangkan prosedur dan strategi untuk mendapatkan akses dan kepercayaan anak-anak.

Dijelaskan pada situs webmd.com, menurut Diagnostic And Statistical Manual Of Mental Disorders (DSM), Fourth Edition, yang dibuat oleh American Psychiatric Association, gangguan seksual yang satu ini berhubungan dengan educational value yang diperoleh saat seseorang masih kecil. Kalau yang bersangkutan tidak dapat educational value yang benar sesuai perkembangan umurnya.

Tapi, selain tidak adanya educational value yang benar, orang yang mengalami pedofilia juga mungkin muncul karena faktor trauma atau pengaruh lingkungan. Faktor trauma adalah kalo yang bersangkutan dalam riwayat hidupnya pernah jadi korban pelecehan seksual oleh orang dewasa di sekitarnya. Perasaan tertekan, terhina, sekaligus tidak berdaya yang muncul waktu dia pertama kali mengalami pelecehan seksual tersebut akan tinggal di dalam memori otaknya. Kemudian dalam perjalanan hidupnya selanjutnya, memori itu bisa berubah jadi amarah terpendam dan keinginan balas dendam, atau justru berubah jadi sesuatu yang dianggap menyenangkan.Oleh: Ismaya Indri Astuti

source

Cinta 3948619871747107720

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item