sidetekin

Sering Gagal? Ini Hal yang Dilakukan Ketika Gagal


Kegagalan pada dasarnya merupakan hal yang sangat lumrah dalam kehidupan manusia dan salah satunya adalah kegagalan untuk diterima sebagai karyawan di sebuah perusahaan yang dituju.

Setelah menjalani serangkaian tes seleksi, pada akhirnya hanya kegagalan yang diperoleh. Hal ini tentu sangat mengecewakan, namun ini bukan akhir dari segalanya.

Memang pada awalnya kegagalan dalam mendapatkan pekerjaan impian akan membuat seseorang merasa frustasi dan sedih.

Ini adalah sesuatu yang normal akan tetapi orang tersebut harus segera bangkit untuk meraih kesempatan lainnya yang lebih baik.

Hal-hal berikut ini adalah hal yang perlu dilakukan ketika mengalami kegagalan khususnya dalam mendapatkan pekerjaan impian.

• Berpikir Positif merupakan hal pertama yang harus ditanamkan sesaat setelah mengalami kegagalan. Menanamkan pikiran positif bahwa ada hal yang lebih baik dari pekerjaan yang gagal didapat telah menanti di depan mata akan membantu seseorang bangkit dari kegagalan sesaat setelah tidak mampu meraih pekerjaan impiannya.

• Evaluasi Diri perlu untuk dilakukan supaya bisa menganalisis kelemahan dalam diri seseorang yang menyebabkan kegagalan tersebut. Beberapa pertanyaan bisa diajukan seperti bagaimana performa ketika seleksi maupun kemampuan seperti apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh perusahaan dalam proses rekrutmen karyawannya.

• Tidak Memendam Kesedihan akan sangat membantu untuk cepat bangkit pasca kegagalan yang diperoleh. Kesedihan tersebut sebaiknya diceritakan kepada orang-orang terdekat supaya mereka bisa menghibur serta memberikan saran mengenai apa yang selanjutnya perlu dilakukan untuk memperoleh kesempatan yang lebih baik.

• Melakukan Hal-Hal Yang Bisa Membuat Pikiran Tenang seperti dengan pergi ke spa ataupun menikmati udara pegunungan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang sehingga memunculkan pikiran positif tentang apa yang bisa dilakukan pasca terjadinya kegagalan.

Dengan pikiran yang tenang, maka pikiran positif pun bisa terbentuk dan ini merupakan hal yang diperlukan untuk segera bangkit dari kegagalan.

• Meningkatkan Potensi Diri seperti dengan mengikuti kursus maupun melatih kemampuan-kemampuan lain seperti kemampuan berbicara dengan baik harus dilakukan pasca kegagalan supaya pada kesempatan berikutnya tidak mengalami kegagalan yang sama lagi.

Pada dasarnya hal-hal yang telah disebutkan di atas tidak hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mengalami kegagalan dalam mendapatkan pekerjaan tetapi juga bagi mereka yang mengalami kegagalan-kegagalan dalam bentuk lain.

Setiap orang yang mengalami kegagalan pada dasarnya membutuhkan satu hal yang sama yakni bagaimana menemukan jalan agar segera bisa bangkit dari kegagalan itu dan poin-poin di atas merupakan jawabannya.

Pepatah klasik yang mengatakan bahwa kegagagalan adalah keberhasilan yang tertunda perlu dimaknai benar oleh seseorang yang baru saja gagal meraih sesuatu yang diinginkannya.

Kegagalan bisa diubah menjadi keberhasilan oleh mereka yang mau belajar dari kegagalan tersebut serta memiliki semangat pantang menyerah di dalam menyikapi setiap kegagalan yang terjadi.

source

Tips 3875759983938230776

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item