sidetekin

Inilah 5 Profesi Bergaji Tinggi di Indonesia


Indonesia saat ini memiliki jumlah penduduk dengan rentang usia antara 15-54 tahun berjumlah 60 persen dari total penduduk nasional yang mencapai 240 juta orang (tahun 2010). Hal ini membuat Indonesia disebut negara dengan populasi produktif yang tinggi. Diperkirakan sampai tahun 2030, Indonesia masih surplus usia produktif.

Banyaknya usia produktif di Indonesia, membuka peluang juga adanya pemenuhan tenaga kerja di berbagai sektor industri. Hal ini dilihat dari banyaknya lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan. Berdasarkan jenis pekerjaan, beberapa profesi ini merupakan yang memiliki gaji tinggi. Beberapa profesi tersebut diantaranya, yaitu :

5. Akuntan

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin tinggi dan berada di peringkat 16 dari seluruh negara, membuat akuntansi semakin penting karena setiap pengambilan keputusan yang berhubungan dengan keuangan harus didasarkan pada informasi akuntansi. Oleh karena itu, profesi akuntan atau profesi accounting dibutuhkan keberadaannya dalam lingkungan organisasi bisnis. Gaji seorang akuntan diperkirakan sebesar Rp 3,5 juta-Rp 10 juta per bulan.

4. Sales Asuransi

Bidang marketing memang memberikan penghasilan yang tinggi jika dilakukan dengan benar dan konsisten. Salah satunya yaitu sales asuransi yang memiliki penghasilan bisa puluhan juta per bulan atau sekitar Rp20 juta–Rp30 juta. Biasanya, sales asuransi mendapat komisi 30% dari premi yang dijual. Sebagai contoh, jika dapat menjual premi asuransi Rp 2 Milyar per tahun, maka bisa mendapatkan komisi Rp 600 juta per tahun.

3. Fund Manager

Fund manager merupakan orang yang mengelola investasi reksadana atau investasi dari nasabah lalu dana tersebut dikelola untuk membeli saham unggulan sehingga dapat menghasilkan keuntungan optimal. Komisi yang bisa didapatkan biasanya sebesar 1% dari total dana yang dikelola oleh fund manager. Biasanya total dana yang dikelola diatas Rp 1 triliun. Bisa dibayangkan berapa penghasilan seorang fund manager? Yup, sekitar Rp 10 milyar per tahun.

2. Fotografer

Profesi ini kadang bermula dari sekedar hobi memotret. Fotografer saat ini di Indonesia semakin banyak dibutuhkan terlebih dengan adanya tren dalam pernikahan yang ingin ada pemotretan pre-wedding dan saat pernikahan. Selain itu, banyak juga acara yang memerlukan seorang fotografer diantaranya acara ulang tahun, company profile, iklan, acara keluarga, dan lainnya. Penghasilan seorang fotografer bisa mencapai Rp 10 juta hanya dari paket foto untuk pernikahan mulai dari pre-wedding dan seluruh acara pernikahan.

1. Human Resource Manager
Seorang HR Manager memiliki tanggungjawab untuk memberikan kelancaran pada setiap fungsi masing-masing departemen yang ada di dalam suatu organisasi bisnis atau perusahaan. Selain itu juga memantau seluruh kinerja para karyawan mulai dari sistem perekutan, menjalin komunikasi dengan berbagai departemen sehingga akan tercipta suasana kondusif dalam perusahaan. Gaji seorang Human Resource Manager berkisar antara Rp 60.750.000-Rp 360.997.230 per bulan.

Itulah beberapa profesi di Indonesia yang memiliki gaji tinggi. Bila Anda ingin memiliki gaji tinggi, sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan diri dan kualifikasi pendidikan. Selain itu, teruslah belajar dan berkembang agar Anda mendapatkan gaji tinggi yang menjadi impian.

source

Top 5049336912699041518

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item