sidetekin

Fakta-fakta Menarik Tentang Nelson Mandela


Beberapa hari yang lalu kita dikejutkan dengan meninggalnya sosok pejuang kemanusiaan dan juga mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, yang tutup usia di umurnya yang ke-95.

Selama hidupnya, pria ini punya berbagai hal unik dalam hidupnya. Ada beberapa fakta mengejutkan tentangnya yang mungkin banyak orang gak tau.

Apa aja fakta itu? ini dia

1. Pecinta Spice Girls
Nelson Mandela juga sama seperti manusia biasanya, Dia juga suka dengan musik. Ternyata Mandela termasuk salah satu fans berat dari girlband Spice Girl.

2. Berteman Dengan Diktator
Walapun dikenal sebagai seorang pejuan hak asasi manusai, Nelson Mandela ternyata punya seorang sahabat diktator. Sahabatnya itu adalah Muammar Gaddafi, yang masuk ke dalam salah satu diktator terburuk di Dunia.

3. Pejuang AIDS
Afrika adalah salah satu daerah yang memiliki penderita AIDS terbesar di dunia. HAl itu membuat miris hati Nelson dan dengan uang pribadinya ia turut menyumbangkan bantuan pada yayasan yang berjuang untuk membantu korban penderita AIDS.

4. Menikahi Pembunuh
Madela pernah menikah 3 wanita selama hidupnya, satu diantaranya, yaitu istrinya yang kedua adalah yang paling menakutkan. Gimana gak? Winnie Mandela pernah dinyatakan bersalah habis membunuh seorang remaja yang berusia 14 tahun. Hal itu dilakukan istri kedua Mandela karena remaja itu membocorkan informasi tentang perjuangan Mandela ke Polisi.

5. Pemikat Wanita
Nelson Mandela terkenal sebagai sosok pecinta wanita yang bisa dengan memudah memikat wanita yang dia mau. Hal itu ditunjukkannya dengan menikahi 3 wanita selama dia hidup.

6. Seorang Komunis
Paham Komunis bukan sesuatu hal yang biasa dianut oleh orang kulit hitam yang hidup miskin. Tapi, nyatanya Nelson Mandela adalah seorang komunis.

7. Si anak kepala desa
Mandela adalah anak dari seorang kepala desa, tapi hidupnya sama sepertu anak-anak di desa Afrika biasanya yang suka mengembala kambing dan sapi.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Nelson Mandela yang merupakan sosok yang sangat berjasa bagi rakyat Afrika selatan, yang telah mengakat martabat bangsanya dan menumpas ketidakadilan di negerinya :’)

Selamat tinggal pejuang kemanusian Nelson Mandela.

source

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item