sidetekin

Ingin Bertubuh Langsing? Sarapan Saja 2 Buah Pisang!

- Pisang pernah menjadi primadona diet orang Jepang beberapa tahun silam. Karena pisang kaya akan sejumlah nutrisi yang baik untuk dikonsumi oleh mereka yang ingin langsing. Jadi, tak ada salahnya memulai hari dengan makan pisang!

Buah tropis ini mengandung sejumlah nutrisi sehat. Kaya akan vitamin C dan potassium. Potassium ini mengendalikan kadar gula darah agar tetap stabil. Sangat diperlukan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Karena kadar gula darh dapat menyebabkan orang ingin makan yang manis-manis.


Studi yang dilakukan Arizona State University tahun 2005 dan dimuat pada Journal of the American College of Nutrition menemukan bahwa orang yang kecukupan vitamin C membakar lemak hingga 30% lebih selama olahraga. Rendahnya asupan vitamin C berhubungan langsung dngan kelebihan lemak tubuh yang berakibat melarnya ukuran pinggang. Dua buah pisang memberi asupan sekitar 30% dari kebutuhan Vitamin C harian.

Konsumsi buah dan sayur saat sarapan juga memberi asupan serat. Serat penting untuk kesehatan dan berperan penting dalam penurunan berat badan. Makanan dengan serat tinggi akan memberi rasa kenyang lebih lama. Seperti potassium, serat juga membantu mengontrol kadar gula darah dan mengurangi keinginan ngemil yang tidak sehat.

Karena itu dianjurkan untuk makan 2 buah pisang segar sebagai sarapan. Konsumsi ini bisa membantu penurunan berat badan. Asalkan tidak disertai dengan konsumsi makanan kurang sehat. Dua buah pisang akan memberi rasa kenyang hingga siang hari.

Akan lebih baik hasinya jika konsumsi pisang ini didahului dengan semangkuk salad sayuran. Menurut Dr. Barbara Rolls penulis 'Volumetrics' dalam risetnya, mereka yang menambahkan sayuran hijau dalam sarapan makan 12% lebih sedikit dari total kalori.

Source

Pengetahuan 8449128356255378475

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item