sidetekin

Simbol dan Makna Tersembunyi dari Logo Terkenal di Dunia



Logo atau simbol pada sebuah perusahaan / brand terkadang diciptakan untuk menimbulkan imej dari produk atau perusahaan yang berkembang. Orang dapat mengenal sebuah produk lewat logo / simbol yang mudah diingat dan menarik.

Bahkan, tak jarang tiap logo punya arti dan makna tersendiri yang juga tidak diketahui oleh orang banyak. Berikut 7 simbol dan makna tersembunyi dari logo - logo terkenal di dunia versi Anekdot Blog

1. Sun Microsystems

Sun Microsystems adalah perusahaan yang bergerak dan terkonsentrasi pada Piranti Perangkat lunak/ Software. Perusahaan ini telah dibeli Oracle pada tahun 2010.

 Jika Anda membaca Sun mengikuti arah panah, maka Anda akan tetap membaca "SUN" disana.

2. Logo FedEx

Perusahaan ekspedisi ini sangat terkenal dengan iklan - iklannya yang unik namun sukses menggaet para pelanggan untuk jasa pengiriman internasional. Dibalik logonya yg sederhana (Bahkan kita sebut ini tulisan bukan logo, ada makna simbol tersembunyi).


 Entah sengaja atau tidak, terdapat anak panah kekanan setelah huruf E dan X.

3. Carrefour

  
Kelompok pusat perbelanjaan (Supermarket) yang berpusat di Perancis ini memiliki logo yang cukup sederhana dengan 2 obyek, namun kalau dilihat secara detail lagi ada yang tersembunyi disana.

 

Sekali lagi, entah sengaja atau tidak, ternyata bila kita melihat ada huruf "C" diantara 2 obyek biru dan merah di logo Carrefour . Mungkin saja untuk mewakili brand "Carrefour"

4. LG

 Perusahaan elektronik LG juga dipercaya oleh orang bahwa logonya mengandung simbol. Dan ternyata, orang - orang percaya bahwa ada Pacman di dalam logo merah LG. Unik!.

5. Toblerone


Produk cokelat terkenal Toblerone ternyata juga punya simbol di dalam logonya. Kalau diperhatikan, gambar gunung pada logo Toblerone :

Terdapat beruang sedang berdiri didalamnya. Wow.... kasat mata memang, butuh kejelian untuk melihatnya.

6. Amazon

Situs jual beli Amazon.com pun tak ketinggalan membuat logo dengan simbol tersembunyi. Lihatlah anak panah berwarna orange dibawah tulisan amazon. Panah itu menunjuk A lalu berakhir di huruf Z, yang ditafsirkan adalah : Amazon menyediakan barang - barang yang dijual mulai dari A hingga ke Z.

7. Formula One (F1)
Olahraga jet darat favorit dunia ini punya logo tersendiri di tiap penayangan acaranya. tanpa harus dilihat dari jauh pun angka 1 yang melambangkan F1 pun akan terlihat. Namun, tanpa dilihat angka 1 pada logo tersebut, huruf F dan obyek bergaris merah telah menciptakan sebuah tulisan yang dibaca F 1.

Pada dasarnya, masih banyak lagi yang lain logo dengan simbol yang tersembunyi. Namun, inilah beberapa logo yang menarik dengan simbol dan makna tersembunyi di dalamnya. (via alfitbm.blogspot.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Unik 7007141235612133039

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item