sidetekin

5 Bangunan Anti Bencana Alam Terbaik di Dunia



Manusia terus melakukan inovasi dalam beradaptasi, kejadian-kejadian bencana membuat kita lebih memikirkan aspek keselamatan, dan bagaimana cara agar bisa terlindung. Gempa bumi, Tsunami, badai, dan bencana alam lainnya akan terus terjadi. Dan berikut adalah 11 bangunan yang didesain agar bisa bertahan sekaligus melindungi manusia dari bencana yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu tanpa diprediksi. 


1. Coral Reef Island - Haiti 




Setelah gempa besar tahun 2009 menyapu sebagian besar infrastruktur Haiti, bangsa ini masih berjuang untuk membangun kembali, dan inspirasi Vincent Callebaut arsitek memiliki saran perumahan mengapung terinspirasi oleh terumbu karang. Proyek Terumbu Karang terdiri dari 1000 tempat tinggal modular dalam tumpukan bergelombang ganda, didukung pada sebuah dermaga dibangun di atas tumpukan buatan seismik di Karibia. Dengan energi yang dipanen dari gelombang, hidro-turbin dan konversi energi panas laut, struktur ini meningkatkan standar hidup. 


2. Soccer Ball - Shaped Floating Houses 




Dari rumah anjing untuk rumah tinggal keluarga, "Barier 'adalah sebuah rumah tahan gempa berbentuk seperti bola sepak bola yang menjadi kapal penyelamat mengambang pada saat terjadi bencana alam. Ke 32 sisi dinding permukaan rumah yang mendistribusikan gaya, dan berdasarkan bertindak sebagai pemberat, memastikan bahwa hal itu tetap tegak jika tersapu tsunami. 



3. Bahtera Nuh - Hotel Terapung 




Dalam hal gempa bumi atau banjir, hotel ini akan menjadi salah satu bangunan paling aman di kota. Konsep, yang dirancang oleh Remistudio, disusun untuk melawan dampak seismik dan memiliki bagian depan yang transparan untuk membuat biosfer yang dapat memungkinkan produksi pangan jika perlu. Panel surya dan pengumpulan air hujan akan memberikan penduduk dengan energi dan air dan setengah bagian bawah dari hotel terletak pada bagian dalam tanah, yang memungkinkan untuk lepas dan melayang. 



4. Solar-Powered Volcano Towers 




Tampak seperti semacam bangunan yang aneh berbentuk gunung berapi yang dibuat manusia, Menara Tenda oleh Ofis Arsitektur adalah sebuah menara multi-fungsi silinder bertenaga dengan energi surya dan tertutup kulit mesh yang menyaring sinar matahari untuk pengaturan suhu. Sebuah sistem inti beton melindungi interior - diisi dengan apartemen, restoran toko-toko, kantor dan ruang rekreasi - dari dampak gempa bumi. 


5. Harvest City: Konsep Mengapung - Haiti  



Namun mengambil konsep alami Haiti yg berbentuk dari daratan ke laut, menciptakan surga lepas pantai lengkap dengan pertanian dan industri. City Harvest oleh E. Keven Schopfer adalah kompleks modul mengambang berukuran dengan diamerter 2 mil, dengan empat zona dihubungkan oleh suatu sistem linear dari kanal. Bahkan Desain yang memanfaatkan puing-puing dari gempa 2009, puing-puing beton oini bekerja sebagai pengisi pemecah gelombang. (via didunia.net)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Top 6082324197868693198

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item