sidetekin

Kenapa Angin Tidak Kelihatan? Ini Penjelasan Ilmiahnya


Apakah kamu pernah bertanya, kenapa angin tidak kelihatan? Ya, angin memang hanya bisa dirasakan. Angin sebetulnya merupakan udara yang bergerak karena adanya tekanan dari arah yang satu menuju arah yang lain.

Yang perlu kamu tahu adalah suatu benda akan bisa dilihat jika benda tersebut memantulkan cahaya tampak yang kemudian diterima oleh mata kita. Jadi, kalau benda tersebut tidak memantulkan cahaya tampak, maka kita juga tidak akan bisa melihat benda itu. Contohnya, saat gelap, apa kamu bisa melihat sesuatu? Tidak, kan? Hal itu disebabkan oleh tidak adanya cahaya tampak yang dipantulkan ke mata kita.

Begitu juga dengan angin. Angin atau udara memiliki partikel zat yang berjauhan dan jumlah yang sedikit sehingga cahaya tampak yang memantul ke mata kita pun jumlahnya sedikit. Akibatnya, kita sama sekali tidak bisa melihat angin atau udara.

Tapi, kadang-kadang ada juga lho zat udara yang bisa kita lihat. Contohnya adalah asap. Asap bisa dilihat, terutama saat kita berada di bawah sinar matahari. Jadi, sudah mengerti kan sekarang kenapa angin tidak kelihatan? (via superdeeschool)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Pengetahuan 9028158919602943458

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item