sidetekin

Ini Orang yang Paling Terakhir Masuk Surga, Sudah Tau?


Surga, merupakan sebuah tempat yang mungkin tak pernah terbayangkan manusia baik bentuk maupun suasananya. Namun Surga merupakan impian dan tujuan semua manusia usai hidup di dunia.

Lantas, bagaimana dengan seorang muslim yang yakin kepadaAllah SWT dan Rasulnya, namun di dunia ia berbuat dosa? Banyak ulama yang mengatakan kalau orang tersebut akan 'transit' ke neraka untuk mebersihkan semua dosa-dosanya.

Mereka ibarat besi berkarat yang harus di bakar dahulu supaya karat/dosa nya hilang dari dirinya, baru kemudian ia pantas masuk ke dalam surga.

Lantas, berapa lama seorang mukmin yang transit di negara sebelum masuk surga? konon kabarnya bahwa 1 hari di akhirat sebanding dengan 1000/50.000 tahun di dunia, wallahu a'lam, hanya Allah SWT yang mengetahuinya.

Dalam sebuah riwayat, dikisahkan seseorang yang terakhir masuk surga adalah seseorang lelaki yang berjalan merangkak karena saking lelahnya setelah menjalani hukuman di neraka.

Mungkin inilah wujud janji rasulullah yang telah menyatakan bahwa setiap umatnya akan masuk surga walau nanti akan transit di neraka dahulu. Seperti dalam sebuah hadist diceritakan.

Telah menceritakan kepada kami Utsman bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Jarir dari Manshur dari Ibrahim dari Abidah dari Abdullah Radliyallahu’anhu, Nabi Shallallahu’alaihiwasallam bersabda:

“Sungguh aku tahu penghuni neraka yang terakhir kali keluar dan penghuni surga yang terakhir kali masuk, yaitu seseorang yang keluar dari neraka dengan cara merayap.

Allah tabarakawata’ala berfirman; ‘Pergilah kamu dan masuklah ke dalam surga! ‘ maka orang tersebut mendatanginya dan terbayang baginya bahwa surga telah membeludak. Orang kembali kembali dan berujar; ‘Wahai Tuhanku, kutemukan surga telah membeludak’. Allah berfirman lagi; ‘pergi dan masuklah surga.’ Maka ia kembali dan terbayang baginya bahwa surga telah membeludak. Lalu ia kembali dan mengatakan; ‘Ya Tuhanku, kutemukan surga telah membeludak.’ Allah berfirman lagi; ‘pergi dan masuklah surga, dan bagimu surga seluas dunia dan bahkan sepuluh kali sepertinya -atau- bagimu seperti sepuluh kali dunia.’

Hamba tadi lantas mengatakan; ‘Engkau menghinaku ataukah menertawaiku, sedang Engkau adalah raja diraja?” Dan kulihat Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam tertawa hingga gigi gerahamnya kelihatan seraya berkomentar: “Itulah penghuni surga yang tingkatannya paling rendah.” (HR Bukhari) (via lintasme)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Muslim 634312346577461181

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item