sidetekin

Yuk Intip Pendapatan Facebook dalam Sehari!


Situs jejaring social Facebook meraup pendapatan iklan dari "Sponsored Stories" saja sebesar 1 juta dolar per hari. Pada kurs Rp 9.000 per dolar, pendatan per hari Facebook itu setara dengan Rp 9 miliar.

Hal itu terungkap melalui pemaparan kinerja Facebook oleh CEO Mark Zuckerberg, COO Sheryl Sandberg, dan CFO David Ebersman pada Kamis (26/7/2012) waktu setempat.

Facebook Inc melaporkan hasil kinerja pertamanya sejak melepas sahamnya ke publik. Pendapatan pada tiga bulan yang berakhir Juni 2012 naik menjadi 1,18 miliar dollar AS. Perolehan laba di luar biaya tertentu mencapai 12 sen per saham.

"Sponsored Stories" menjadi model iklan andalan Facebook. Separuh dari pendapatan 1 juta dolar per hari itu berasal dari Facebook Mobile.
Menurut keterangan Facebook, "Sponsored Stories" atau Berita Bersponsor adalah kiriman dari teman atau halaman di Facebook yang telah dibayar oleh pelaku bisnis, organisasi, atau perorangan agar disorot (ditampilkan) sehingga lebih berpeluang untuk dilihat. Berita Bersponsor adalah berita biasa seperti yang telah dibagikan oleh teman atau Halaman yang terhubung dengan Anda.

Facebook mencermati pergerakan pengguna internet ke mobile devices maupun platform. Sebanyak 543 juta dari hampir 1 miliar pengguna Facebook mengakses via mobile, meningkat 67 persen dibanding tahun lalu, kata Ebersman, seperti dilansir Mashable.com

Total pengguna Facebook saat ini mencapai 955 juta orang dan perusahaan sedang berusaha untuk "memecahkan telur" dengan meraih user terdaftar 1 miliar.

Saham Facebook anjlok 29 persen digelarnya IPO, 17 Mei 2012, dan presentasi Zuckeberg diharapkan mengangkat nilai saham perusahaan tersebut.

Pasar bereaksi positif. Saham Facebook melonjak hingga 29,02 dolar AS setelah sempat merosot 8,5 persen pada penutupan perdagangan. (via tribunnews)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tekno 2406443198554010642

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item