sidetekin

Inilah Wujud Asli Pemandangan pada Uang Kertas Seribu Rupiah

Kamu pasti sering melihat pemandangan yang ada pada uang kertas tukaran seribu rupiah, tapi mungkin jarang terpikir pemandangan yang ada di dalam uang itu.

Tahukan kamu pemandangan dua gunung dan perahu beserta nelayan yang ada pada uang kertas pecahan seribu rupiah? Gambar itu memang nyata adanya di Indonesia, tapi dimana ya?

Coba kembali cek uang kertas pecahan seribu kalian. Pemandangan tersebut adalah Pulau Maitara yang terletak di antara Pulau Tidore dan selatan Pulau Ternate, atau lebih tepatnya berada di Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Pulau Maitara adalah sebuah pulau yang berada di Maluku Utara Indonesia. Pulau Maitara ini letaknya hanya 30 menit pake speed boat dari pulau Ternate. Pulau Maitara adalah pulau kecil di antara Tidore dan Ternate.

Karena pulaunya yang kecil tapi indah menjadikannya ikon untuk mata uang seribu rupiah. Sebagian lingkaran Pulau Maitara didominasi pantai berpasir putih dan terhampar di depannya alam bawah laut dengan keanekaragaman ikan serta karang yang masih terpelihara dengan baik.



Coba aja amati dan cek gambar pemandangan di uang tersebut, nyata wujud aslinya. Bagi yang tidak ada waktu untuk menyeberang ke Pulau Maitara, bisa menikmati dari Pulau Ternate.

Salah satu spot unggulan adalah Rumah Makan Floridas yang berada tepat di tebing sehingga bisa memandang bebas pulau berpasir putih tersebut.

Menjelang sore hari, pemandangan di Pulau Maitara terlihat semakin elok dengan langit yang kemerahan. Jika berdiri di pantai, Anda juga bisa melihat Gunung Gamalama (1.715 mdpl) yang berselimut rimba hijau. Memang layak Pulau Maitara bertengger di mata uang Indonesia. Keren abis. (via sebarkanlah)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Indonesia 4562117558188664595

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item