sidetekin

7 Manfaat Positif Kopi Bagi Kesehatan


Sudah pada tau manfaat kopi belum? Minumen enak yang banyak digemari ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Ingin tau apa saja manfaatnya simak beberapa manfaat kopi dibawah ini:

1. Meningkatkan Kinerja
Sebuah penelitian pada tahun 2008 menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi kafein sebelum melakukan olahraga dapat meningkatkan aktivitas dan lawanya waktu berolahraga. Sehingga kafein yang terkandung di dalam kopi diketahui dapat meningkatkan kinerja dan daya tahan tubuh saat sedang beraktifitas.

2. Membantu membuat sistem reproduksi Anda bahagia.
Jika anda pria yang sedang mencari minuman untuk menurunkan risiko kanker prostat, atau wanita yang ingin menurunkan risiko kanker endometrium, kopi bisa jadi kebiasaan bagus. Sebuah studi pada 2011 menemukan pria yang mengonsumsi setidaknya enam atau lebih cangkir sehari mengurangi risiko kanker prostat sebesar 20 persen. Studi lain yang dipublikasikan dalam Journal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention menemukan bahwa wanita yang minum lebih dari empat cangkir kopi sehari memiliki risiko 25 persen lebih rendah terkena kanker endometrium.

3. Dapat membantu menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2.
Sebuah studi 2012 menemukan bahwa senyawa dalam kopi benar-benar membantu untuk memblokir suatu zat dalam tubuh yang disebut islet amyloid polypeptide, yang memainkan peran dalam perkembangan diabetes. Penelitian lebih lanjut telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi berkafein dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes juga.

4. Meningkatkan Metabolisme
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 menunjukkan bahwa kopi dapat meningkatkan metabolisme, terutama bagi wanita. Selain itu, kopi juga dapat membantu sahabat untuk menjaga atau menuunkan berat badan yang berlebih.

5. Mempertajam Ingatan
Dalam sebuah penelitian pada tahun 2005 yang dilakukan oleh Radiological of North America, ditemukan bahwa mengkonsumsi dua kopi berkafein dapat membantu meningkatkan ingatan jangka panjang dan pendek dengan kecepatan reaksi seseorang. Uniknya, hal tersebut hanya dapat berlaku bagi wanita saja, tidak berlaku bagi pria.

6. Mencegah Depresi
Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine pada tahun 2011 menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi dua atau tiga cangkir kopi setiap hari, 15 persen lebih rendah memiliki resiko terkena depresi. Sementara bagi wanita yang mengkonsumsi empat gelas kopi setiap hari, 20 persen lebih rendah terkena depresi.

7. Mengurangi Rasa Sakit Kepala
Menurut Seimur Damond, M,D dari Chicago 's Diamond Hadche Clinic, bahwa kandungan kafein yang terdapat didalam kopi dapat mengurangi penderita sakit kepala. Hal tersebut membuktikan bahwa penderita sakit kepala atau migrain ringan telah terbukti dapat disembuhkan dengan meminum kopi pekat.

source

Pengetahuan 9099396533253931008

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item