sidetekin

Canggih! Sepeda Terbuat dari Bahan Karton


Seorang penemu asal Israel mengatakan, sebuah sepeda seluruhnya terbuat dari karton berpotensi mengubah kebiasaan bertransportasi mulai dari kota yang paling padat hingga termiskin di Afrika.


Izhar Gafni (50) merupakan seorang ahli perancangan produk otomatis yang diproduksi secara massal. Ia peminat sepeda amatir yang selama bertahun-tahun bermain dengan sebuah ide untuk membuat sepeda dari karton.



Prototipe terbarunya telah terbukti berhasil dan produksi massal akan segera dimulai dalam beberapa bulan ke depan, demikian Izhar kepada Reuters.



“Saya selalu tertarik menerapkan teknologi yang tidak biasa ke dalam bahan-bahannya dan saya melakukan usaha ini dalam beberapa kesempatan. Namun ini adalah puncak dari beberapa hal yang datang secara bersamaan. Saya bekerja selama empat tahun untuk merombak titik lemah dari struktur yang terbuat dari karton ini,” ujar Gafni.



Karton, terbuat dari bubur kayu, ditemukan pada abad ke-19 sebagai pembungkus yang kuat untuk membawa barang-barang yang berharga. Karton sangat jarang dijadikan sebagai bahan mentah untuk barang-barang yang biasanya terbuat dari bahan yang lebih kuat seperti logam.


Berikut foto sepeda berbahan dari karton:






Gafni memperkirakan bahwa di masa depan, karton bisa saja digunakan untuk membuat mobil dan bahkan pesawat terbang, “namun itu masih akan sangat lama terwujud.”


“Kami masih di tahap awal dan dari sini visi saya adalah untuk melihat karton menggantikan logam... dan beberapa negara saat ini yang tidak memiliki uang, akan mampu mendapatkan manfaat dari kegunaan bahan-bahan ini,” tambahnya. (via terheran.com)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Pengetahuan 614760121017554149

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item