sidetekin

Tidak Shalat Ashar Dosanya Seperti Menghancurkan Ka'bah! Ini Penjelasan Lainnya


Untuk melihat dosa yang diperoleh karena meninggalkan shalat lima waktu adalah seperti ini:

Meninggalkan shalat shubuh
Ketika seseorang meninggalkan shalat shubuh, maka diceritakan bahwa mereka nanti akan masuk ke neraka selama 30 tahun, dimana 30 tahun itu setara dengan 60 ribu tahun di dunia kita. Hukuman ini bisa berlipat mengingat penjeblosan ke neraka selama 30 tahun berlaku untuk satu kali saja melewatkan shalat shubuh.

Lalai mengerjakan shalat dzuhur
Ada yang berbicara bahwa meninggalkan shalat dzuhur dosanya sangat besar. Tentu saja besar, karena setiap kali kita tidak menjalankan shalat dzuhur maka kita dianggap seperti sudah membunuh 1000 jiwa umat muslim di dunia.

Tidak menunaikan shalat ashar
Hal yang sama juga terjadi ketika kita tidak menunaikan shalat ashar, maka dosa yang akan kita terima juga luar biasa besar. Dikatakan bahwa jika kita tidak melakukan shalat ashar satu kali saja, maka dosa yang kita terima setara dengan jika kita menghancurkan atau menutup Ka’bah di Mekkah.

Melupakan shalat maghrib
Saat kita secara sengaja ataupun lupa meninggalkan shalat maghrib, maka dosa yang kita tanggung bisa jadi cukup besar, karena setiap kali kita meninggalkannya kita akan diberikan dosa yang setara dengan jika kita berzina dengan orang tua.

Memilih tidak menjalankan shalat isya’
Yang menutup rincian hukum meninggalkan shalat 5 waktu adalah jika kita terlupa melakukan shalat isya yang notabene waktu pengerjaannya sangat panjang. Jika hal ini terjadi, maka dipastikan kita akan kehilangan ridho dari Allah SWT untuk tinggal di bumi, serta untuk mengkonsumsi makanan dan minuman-Nya.

Efek yang Terjadi Ketika Kita Hidup di Dunia dan Lalai Pada Perintah Shalat
Jika kita pikir efeknya hanya akan terjadi di akhirat, kita salah besar karena ada juga efek yang kita terima di dunia yaitu:

1. Allah akan tanpa ampun mempersulit rezeki
2. Pahala dari amal baik yang dilakukan tidak akan diberikan
3. Ketika sakaratul maut dalam keadaan yang amat hina
4. Kuburan dari orang tersebut akan dibuat sesempit mungkin oleh Allah SWT
5. Cahaya shaleh yang ada pada wajah orang tersebut akan menghilang
6. Keberkahan dari umur orang itu akan dikurangi oleh Allah SWT

Setelah mengetahui tentang rincian hukum meninggalkan shalat 5 waktu, masihkah kita mau untuk meninggalkannya di lain kesempatan? (via kumpulanmisteri)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Muslim 6680648802979915908

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item