sidetekin

9 Kota Paling Aman di Dunia, Kota Kamu Termasuk?


The Economist’s Intelligence Unit (EIU), sebuah bisnis independen yang menyediakan peramalan dan konsultasi layanan melalui penelitian dan analisis, seperti laporan bulanan negara, negara prakiraan ekonomi lima tahun, laporan layanan country risk, dan laporan industry minggu ini telah merilis laporan peringkat kota besar teraman di dunia tahun 2015.

EIU merilis laporan tersebut dengan mengukur 50 kota berdasarkan seberapa baik kota-kota tersebut lakukan dalam empat faktor yang terkait dengan keselamatan. Factor-faktor tersebut adalah: Keamanan Digital (keamanan cyber, privasi, keamanan dari pencurian identitas), Keamanan Kesehatan (biaya dan kualitas pelayanan kesehatan, lingkungan dan udara / kualitas air), Keamanan Infrastruktur (kondisi jalan, jembatan, dan bangunan, keselamatan transportasi), dan Keamanan Pribadi (kejahatan dan kekerasan, persepsi keamanan pribadi).

Berikut 9 kota besar paling aman di Dunia tahun 2015:

9. Melbourne (Australia)
8. Toronto (Canada)
7. Zurich (Swiss)
6. Sydney (Australia)
5. Amsterdam (Belanda)
4. Stockholm (Swedia)
3. Osaka (Jepang)
2. Singapore (Singapore)
1. Tokyo (Jepang)

Lalu, dimana posisi peringkat Jakarta yang masuk pada daftar 50 kota besar yang diperhitungkan EUI untuk regional Asia Pasifik?. Jakarta menduduki Peringkat 50, ya peringkat terakhir. Pada indeks tercatat kota dengan populasi lebih dari 10 juta orang ini, menduduki peringkat 117 dalam tingkat kelayakan hidup, peringkat 39 dalam hal biaya hidup, peringkat 56 dalam lingkungan bisnis, peringkat 54 dalam indeks demokrasi, dan peringkat 66 dalam indeks pangan global. Cukup mengecewakan ketika mengetahui sebegitu buruknya ibu kota Indonesia dalam indeks survey kota teraman tersebut, nampaknya Jakarta masih harus banyak berbenah untuk memperbaiki itu semua, tentunya dengan kerja keras pemerintah kota dan dukungan dari warganya untuk mewujudkan Jakarta yang aman dan nyaman. (via anibee)

BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Top 8930012337459527367

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item