sidetekin

Inilah 5 Makanan yang Bikin Keputihan


Mengalami keputihan yang tak kunjung sembuh dan mengganggu aktivitasmu?

Keputihan adalah salah satu masalah kewanitaan yang sering ditemui oleh banyak perempuan. Ada keputihan yang normal dan ada yang tidak. Keputihan normal memiliki warna yang bening, tidak terlalu banyak, dan tidak berbau.

Sementara itu, keputihan yang tidak normal atau berpotensi menjadi suatu penyakit wanita adalah keputihan yang berwarna hijau, kuning kehijauan, putih susu, dan cokelat. Keputihan ini disebabkan oleh adanya infeksi akibat jamur bulu pubik.

Selain karena kebersihan daerah kewanitaan yang kurang terjaga, keputihan juga bisa disebabkan oleh beberapa makanan berikut :

Makanan Penuh Gula
Makanan yang memiliki kandungan gula yang banyak bisa mengakibatkan keputihan. Hal ini disebabkan oleh kandungan gula tersebut dapat memicu timbulnya pertumbuhan ragi dan jamur sehingga keputihan bisa lebih mudah muncul jika kamu mengonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan gula yang berlebih.

Keju
Keju merupakan salah satu makanan yang dibuat dengan proses fermentasi. Hal inilah yang menjadikan keju mudah untuk menstimulasi jamur dalam berkembang biak dan menyebabkan keputihan.

Roti
Sama halnya dengan keju, roti juga dibuat dengan menggunakan ragi. Proses fermentasi di dalamnya ini akan memudahkan jamur untuk tumbuh dan berkembang, termasuk jamur pada daerah kewanitaan.

Manisan Buah
Manisan buah memiliki kandungan gula yang banyak serta tingkat fermentasi yang tinggi. Kedua hal tersebut sangat berpotensi menimbulkan keputihan. Oleh sebab itu, hindari mengonsumsi manisan buah atau buah yang dikeringkan.

Susu
Minuman dan makanan yang mengandung susu juga bisa memicu pertumbuhan jamur dan mengakibatkan keputihan.

Oleh karena itu, hindari makanan dan minuman yang mengandung banyak gula, susu, dan hasil fermentasi. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas per hari dan bersihkan alat kewanitaan secara benar dari depan ke belakang. (via lintasme/da)
BIAR LEBIH UPDATE, FOLLOW US!

Tips 3417906411827560367

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item