sidetekin

Masih Malas Mandi? Ini Manfaat Mandi Untuk Tubuh Dan Pikiran Anda


Mandi adalah kegiatan yang mudah dan memiliki banyak manfaat. Selain membuat tubuh bersih, mandi juga dapat meningkatkan kesuburan pria. Lantas, apalagi manfaat dari mandi? Berikut penjelasannya seperti dikutip boldsky.

1. Menenangkan Tubuh
Panas tubuh yang berlebihan merupakan salah satu penyebab masalah kesehatan. Konsekuensi yang bisa ditimbulkan akibat malas atau jarang mandi seperti cacar air dan perdarahan hidung pada anak-anak. Kemudian pada orang dewasa dapat menyebabkan gangguan pencernaan, infeksi, flu dan masih banyak lagi. Nah, ketika mandi, Anda mengeluarkan panas dalam tubuh.

2. Menghilangkan Debu dan Kotoran
Debu dan kotoran yang menempel ditubuh untuk waktu yang lama dapat mencemari pori-pori kulit Anda. Pori-pori tersumbat tidak memungkinkan kulit Anda untuk bernapas. Hal ini juga menyebabkan infeksi kulit seperti eksim. Oleh karena itu dengan mandi maka pori-pori akan membuka, menghilangkan debu dan mikro-organisme yang melekat.

3. Menghilangkan Stres dan Depresi
Ketika stres, otot menjadi tegang yang bisa memicu kram. Nah, dengan mandi maka otot dan saraf akan relaks kembali. Dengan begitu tubuh menjadi nyaman dan stres pun mereda. Selain itu, mandi juga baik untuk mengatasi depresi. Mandi tak hanya baik bagi kesehatan, tapi juga memiliki efek psikologis yang positif pada pikiran Anda.

4. Menjaga Kecantikan
Mandi setiap hari mampu menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit dan rambut. Semua kotoran, debu dan make-up akan hilang dari tubuh Anda. Tak hanya itu, tubuh pun terasa ringan, segar dan harum.

5. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Menurut hasil penelitian ilmiah, mandi ternyata dapat membantu meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Sementara suhu tubuh yang panas justru akan membunuh sel-sel darah putih. Untuk menurunkan suhu yang panas tersebut, maka mandi bisa dijadikan cara yang efektif. Dengan demikian secara tidak langsung aktivitas ini dapat membantu meningkatkan imunitas Anda.

Lebih dari itu, mandi juga merupakan cara terbaik untuk menghilangkan kelesuan di pagi hari. Ini dikarenakan mandi bisa memberikan energi, terutama jika Anda baru saja bangun dari tidur.

6. Sirkulasi Darah
Mandi dengan cara berendam merupakan cara terbaik untuk melancarkan sirkulasi darah. Cobalah berendam dalam air hangat untuk menghilangkan kelelahan. Anda juga perlu tahu, bahwa suhu tubuh yang mendadak naik (panas) dapat meningkatkan tekanan darah. Untuk mencegah atau meminimalisasi risiko ini, maka Anda jangan pernah melewatkan mandi.

7. Mengatasi Masalah Tidur
Mandi air hangat merupakan solusi terbaik untuk masalah tidur. Jika Anda merasa sulit untuk tidur, cobalah berendam dalam air hangat sebelum tidur karena tubuh Anda akan relaks. Dengan demikian Anda pun akan lebih mudah untuk tidur nyenyak.

8. Meningkatkan Vitalitas dan Kesuburan
Sekali lagi, mandi membuat pikiran dan tubuh Anda segar dan bersih. Pasangan pasti akan nyaman jika Anda dapat menjaga tubuh bersih dan sehat. Tak hanya itu, mandi juga bermanfaat untuk kesuburan, terutama bila mandi dengan air dingin yang dapat meningkatkan jumlah sperma lelaki.

Setelah mengetahui begitu banyaknya manfaat dari mandi, apakah Anda masih malas untuk mandi?

source

Tips 3891824103923774245

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item