sidetekin

3 Perlengkapan Sepak Bola Kelas Dunia Buatan Indonesia


Wahai para pecinta sepak bola yang budiman, senang rasanya dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan pergelaran akbar sekaligus kompetisi sepak bola piala dunia akan diadakan lagi. Tepatnya dimulai 13 Juni 2014, di Brazil. Buat kamu-kamu yang belum tau jadwalnya bisa liat di sini.

Eh ngomongin piala dunia, ada yang tau nggak kalo perlengkapan sepak bola kelas dunia ada beberapanya buatan Indonesia? Belum tau kan? Nah, sebagai salah satu produsen perlengkapan sepak bola, mari kita berbangga diri untuk mengetahui fakta bahwa bangsa kita adalah bagian dari para penopang kiprah sepak bola dunia. Apa aja sih perlengkapan sepak bola yang buatan Indonesia?

Jersey Manchester United

Coba sini yang merasa fans Manchester United isi daftar hadir dulu, karena pasti banyak yang belum tau kalo jersey klub kebanggaannya dibuat di Indonesia lho! Nggak percaya?





Klub asal Inggris yang sekarang ditangani David Moyes ini mempercayakan pembuatan jersey musim 2013-2014 di tangan produsen brand Nike Indonesia. Wih keren! Semoga klub-klub lain juga bisa menitipkan kepercayaan jersey klubnya ke tangan orang-orang negeri kita.



Bola Piala Dunia

Taukah kamu? Piala Dunia tahun 2010 yang diselenggarain di Afrika Selatan kemarin ternyata menggunakan bola buatan Indonesia, yaitu produksi PT Sinjaraga Santika Sport, Majalengka.





Bahkan Piala Dunia 2002 juga bolanya masih buatan Indonesia.


Perusahaan bola lokal ini memiliki lisensi dari FIFA (organisasi sepak bola dunia) dengan merek Triple S.



Sepatu Bola


Mungkin kamu-kamu kurang familiar dengan sepatu bola merk ‘Mizuno.’ Nama merknya sih emang terdengar kayak dari Jepang, tapi bukan, sepatu itu ternyata buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Panarub Dwikarya, Tangerang, Banten.

Sejak Mei 2009, sepatu bola merk Mizuno udah menjadi kebutuhan piala dunia. Wih nggak nyangka, ternyata negara kita keren juga, cuy!

Suatu kebanggaan besar karena buatan Indonesia diakui dunia ya. Tapi di sisi lain juga sedih sih, sedih melihat produk-produk kita bersembunyi di balik merk besar. Dan kebanyakan kita lebih sering menggunakan produk luar negeri, padahal kualitas negeri sendiri juga gak kalah keren.

Ya semoga suatu saat nanti ada merk besar di Indonesia yang membuat kita semakin diakui dunia, dan sudah seharusnya kita mendukung produk lokal.

Kok kayaknya perlengkapannya masih dikit ya di atas? Sengaja, biar kamu bisa share apa lagi perlengkapan sepak bola kelas dunia buatan Indonesia di kolom komentar.

source

Olahraga 5917436239952532439

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item