sidetekin

11 Fakta Film Titanic yang Mengejutkan


1. Awalnya, rumah produksi film Titanic menginginkan Matthew McConaughey yang memerankan Jack. Namun, James Cameron memaksa Jack harus diperankan oleh Leonardo DiCaprio.

2. Gwyneth Paltrow sempat dijagokan sebagai pemeran Rose.

3. Gloria Stuart, pemeran Rose tua, adalah satu-satunya aktris dalam film yang sudah lahir waktu tragedi Titanic yang sesungguhnya terjadi.

4. Kate Winslet menderita pneumonia pada masa syuting karena tidak mau menggunakan wetsuit saat syuting adegan dalam air.

5. Biaya pembuatan film Titanic melebihi biaya pembuatan kapal Titanic sendiri selama 1910-1912. Biaya pembuatan kapal Titanic asli berkisar $120 â?? $150 juta, sedangkan pembuatan filmnya memakan biaya $200 juta.

6. Titanic merupakan film pertama yang video dan filmnya dirilis bersamaan.

7. Awalnya, James Cameron menginginkan Enya sebagai penata suaranya. Namun, karena Enya menolak, penata suara Titanic pun diberikan kepada James Horner.

8. James Cameron sendiri yang menggambar semua sketsa dalam buku Jack. Bahkan, adegan tangan Jack menggambar Rose dilakukan oleh Cameron sendiri.

9. Adegan pasangan tua yang berpelukan di atas ranjang saat kapal tenggelam menggambarkan pemilik Macyâ??s Department Store, New York, Ida dan Isidor Strauss yang meninggal saat tragedi Titanic.

10. Para aktor harus mengambil adegan dalam satu kali pengambilan gambar saat adegan air masuk dan menghancurkan ruangan Grand Staircase yang megah karena ruangan itu akan benar-benar hancur setelahnya.

11. Setelah menyelesaikan penulisan naskah Titanic, James Cameron baru menemukan adanya makam dengan nama J. Dawson yang meninggal di kapal Titanic.

source

Top 8967323387952541322

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item