sidetekin

5 Resiko Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone


BlackBerry Messenger atau sering disingkat BBM adalah salah satu platform pesan instant yang populer di masyarakat Indonesia. BlackBerry dengan BBM-nya pernah menjadi primadona di Indonesia *itu dulu :p*.

Blackberry yang beberapa waktu yang lalu merencanakan merilis BBM lintas Platform untuk Android dan iPhone, tapi sayang gak jadi alias di undurin untuk beberapa waktu katanya dalam waktu dekat ini sih.

Sebelum nanti BBM lintas platform ini tersedia untuk di Install, sebaiknya kamu pahami dulu beberapa resiko yang akan kamu hadapi dengan menginstall aplikasi ini. Apa saja resikonya?

Baterai semakin boros
Masalah yang dihadapi oleh semua smartphone adalah daya baterai yang cepat habis. Apalagi ditambah dengan menginstall aplikasi BBM di Android, bersiap-siap aja untuk selalu meng-charge baterai lebih sering dari sebelumnya. OS Android memang dikenal sebagai OS yang menggunaka daya lebih besar dari OS di perangkat lain.

Kuota internet juga jadi lebih boros
Kenapa provider internet di Indonesia banyak yang memecah paket internet blackberry menjadi BBM Service dan Full Service? mungkin ada yang gak tau, sebenarnya hal itu dilakukan bukan tanpa alasan oleh provider internet Indonesia. Hal itu dikarenakan aplikasi BBM membutuhkan akses internet yang lumayan besar.

Untuk pengguna Android, untuk bisa mengakses BBM mungkin nantinya harus menyediakan kuota yang lebih besar untuk bisa tetap BBM-an dengan nyaman.

Serangan broadcast message
Pengguna BlackBerry mungkin sudah terbiasa dengan pesan broadcast yang biasanya dikirim oleh beberapa pengguna lain untuk nyepam atau nyampah. Nah, buat yang pakai iPhone atau Android yang gak kebiasa dengan serangan broadcast message pasti terasa sangat menggangu sekali. Jadi, resiko terganggu dengan pesan broadcast juga harus kamu pikirka sebelum menginstall aplikasi BBM di iPhone atau Android kamu.

Gangguan jaringan
Masalah yang satu ini memang paling sering dikeluhkan oleh pengguna Blackberry. Jaringan yang gak mumpuni dan sering bermasalah kadang sangat menganggu saat sedang asik BBM-an. Hal ini juga sempat menjadi topik hangat beberapa waktu yang lalu *lupa kapan pastinya*, sampai-sampai Menkominfo Tifatul Sembiring mengultimatum Blackberry akan menutup jaringan Blackberry jika tidak segera di perbaiki.

Pesan tertunda atau pending message
Permasalahan yang biasanya terjadi mungkin disebabkan karena server yang down atau ngadat mengakibatkan pesan sering tertunda atau pending message, ini adalah salah satu permasalahan yang krusial untuk pengguna BBM.

Nah, Gimana apa kamu masih mau install BBM di Android atau iPhone kamu kalau udah rilis nanti? ya dicoba aja dulu, kalau gak suka nanti dibuang aja aplikasinya ke tong sampah *hehehe*

source

Tekno 5676041017108996843

Most View

Recent

Thanks To Our Advertiser

Kirim Artikel Kamu!

 photo YWJW_82232_zps24cf568e.png

Klik Untuk Berita Terbaru






item